Huawei Developer Conference Ungkap Hongmeng OS

#kamisukareview – Huawei Global Developer Conference akan digelar tanggal 9 Agustus mendatang, kabarnya pada perhelatan ini Huawei akan mengumumkan keberadaan Hongmeng.

Perhelatan Huawei Global Developer Conference akan digelar di China, ajang ini menjadi menarik lantaran sebelumnya pemerintah AS telah memblokir Huawei untuk bekerja sama atau melakukan bisnis di kawasan Amerika. Buntutnya, Google tidak akan memberikan dukungan OS Android terhadap produk hp Huawei mendatang.

Walaupun aturan itu masih tarik ulur, namun tidak menghentikan Huawei untuk menelurkan sistem operasi terbaru racikannya yang bertajuk Hongmeng OS.

Sebelumnya, sang CEO sekaligus pendiri Huawei Ren Zhengfei pernah mengatakan bahwa OS Hongmeng lebih cepat dari Android, bahkan ia berani membandingkan bahwa platform anyar racikannya itu lebih cepat dari iOS.

Ajang Huawei Global Developer Conference dimaksudkan untuk mengembangkan ekosistem untuk lingkungan platform anyar besutannya, karena seperti kita tahu bahwa kesuksesan sebuah sistem operasi salah satunya ditunjang oleh kehadiran ekosistem aplikasi yang baik, hal ini telah dibuktikan oleh Android dan iOS.

Kabar sebelumnya pernah pernah dikatakan oleh Richard Yu selaku kepala bisnis konsumer Huawei bahwa sistem operasi Hongmeng akan diumumkan pada musim gugur tahun 2019 nanti.

Yang menjadi menarik, Hongmeng OS tidak hanya ditujukan untuk hp, namun juga untuk perangkat lain seperti komputer, tablet, TV, mobil pintar, dan perangkat IoT dan wearable pintar.

Hongmeng OS atau Oak OS (nama global) akan kompatibel dengan aplikasi Android dan juga aplikasi berbasis web.

Leave a Reply

Your email address will not be published.