Mi CC9e HP Meitu Pertama Dari Hasil Akuisisi Xiaomi

#kamisukareview – Akhir tahun lalu, Xiaomi telah berhasil mengakuisisi bisnis sebuah produse HP di Tiongkok dan Mi CC9e menjadi HP Meitu pertama yang diperkenalkan setelah Xiaomi mengakuisisi perusahan tersebut.

HP Mi CC9e sendiri belum dirilis secara resmi ke publik, namun sebuah gambar teaser telah memperlihatkan desain dari HP tersebut. Gambar teaser tersebut telah diunggah melalui laman jejaring sosial Tiongkok Weibo.

Dari gambar itu terlihat bahwa HP tersebut memiliki desain kamera yang bisa diputar agar bisa menghadap ke belakang dan kedepan, desain kamera model ini mirip seperti kamera yang dimiliki oleh ASUS ZenFone 6 beberapa waktu lalu.

Namun ada yang sedikit berbeda, jika ASUS ZenFone 6 hadir dengan dua modul kamera, pada HP Mi CC9e ini terdapat tiga buah kamera ditambah satu buah lampu kilat.

Hadirnya kamera berdesain putar seperti ini memungkinkan bagi kamera tersebut untuk difungsikan sebagai kamera utama maupun kamera selfie menggunakan modul lensa yang sama, desain ini sekaligus menghemat ruang dibagian depan HP sehingga layar akan terlilhat lebih luas tanpa hadirnya kamera depan yang disipan dalam takik atau notch dibagian atas layar.

Dari bocoran foto teaser tadi tidak terlihat adanya sensos sidik jari pada body bagian belakangnya, boleh jadi bahwa HP ini akan memiliki pemindai sidik jari yang disimpan di bawah layar namun hingaa tulisan ini kami buat, pihak Xiaomi belum membeberkan informasi detail terkait spesifikasi yang akan diusungnya.

Namun dari rumor yang beredar HP Mi CC9e ini kabarnya akan memiliki lensa berkemampuan 48 megapiksel dengan diotaki prosesor Snapdragon seri 700 dan dukungan memory sebesar 6GB serta kapasitas penyimpanan internal 64GB, sedangkan sebagai sumber catu dayanya akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur pengisian cepat 18W.

Jika sebelumnya HP Mietu telah dipoles dengan sentuhan antarmuka besutan Meitu sendiri, ada kemungkinan bahwa HP ini akan hadir dengan tampilan antarmuka MIUI racikan Xioami.

Berdasarkan informasi yang berhasil kami rangkum melalui PhoneRadar, HP ini diperkirakan akan ditawarkan dengan harga sekitar 3.000 yuan atau setara dengan Rp. 6,1 juta-an.

Pasca akuisisi ini, selain meluncurkan HP dengan brand Meitu pihak Xiaomi juga berhak untuk menggunakan paten teknologi kamera Meitu di HP ini dan seluruh distribusi serta penjualan HP Meitu ini mejadi tanggung jawab Xiaomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.