Nokia PureView 9 Resmi Dirilis di India

#kamisukareview – Hp Nokia PureView 9 resmi dirilis untuk pasar India, ini merupakan hp pertama di dunia yang memiliki lima buah kamera di bagian belakang.

Nokia PureView 9 ini pertama kali nongol di ajang Mobile World Congress 2019 beberapa waktu lalu, hp ini menjadi menarik lantaran kehadiran lima buah lensa (penta camera) dari Carl Zeiss.

Hp anyar jagoan baru Nokia ini diotaki dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 SoC yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan internal sebesar 128GB sementara untuk sumber catudayanya telah hadir baterai berkapasitas 3.320mAh dengan dukungan pengisian daya nirkabel.

Untuk layarnya, hp yang mengusung program inisiasi Android One ini memiliki layar QHD + P-OLED berukuran 5,99 inci, dengan resolusi1440 x 2960 piksel dan rasio aspek 18,5: 9 serta sensor sidik jari dalam layar.

Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan modul lensa berkemampuan 20 megapiksel. Nokia 9 PureView juga memiliki opsi konektivitas seperti Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, dan NFC.

Nokia PureView 9
Nokia PureView 9 (Image Credit: GSMArena)

Selain hadirnya penta kamera, hp ini juga telah memiliki sertifikasi IP67 untuk menangkis air dan debu, sehingga penggunanya tidak perlu khawatir saat membawa hp ini dalam derasnya air hujan atau tanpa sengaja kamu menyemplungkannya ke air.

Sebagai hp kekinian, Nokia PureView 9 telah mengemas port USB Type-C dan tidak memiliki port audio, namun sayangnya hp ini masih memiliki jidat dan dagu yang tebal.

Di India hp ini telah dibanderol dengan harga 49.999 Rupee atau jika di Rupiahkan sekitar Rp. 10,3 juta-an, namun belum ada kabar kapan hp ini akan tersedia untuk pengguna di Indonesia.

Nokia PureView 9
(Image Credit: GSMArena)

Leave a Reply

Your email address will not be published.