Realme X Melenggang di Tiongkok, Ini Harga dan Spesifikasinya

#kamisukareview – Biasanya, Realme selalu menjadikan india sebagai pasar yang pertama kali dijamah oleh produk-produk Realme, namun kali ini berebeda, pada peluncurkan HP Realme X, mereka memulai debutnya di Tiongkok.

Setelah berbagai rumor bertebaran di dunia maya, akhirnya HP teranyar besutan Realme inipun melenggang resmi di negerinya sendiri, Tiongkok. Realme X menjadi HP yang menarik lantaran memiliki desain yang benar-benar baru jika dibanding dengan produk-produk Realme sebelumnya.

Sekilas, desainnya mungkin mirip dengan OnePlus 7 Pro, terlebih dengan hadirnya kamera selfie model pop-up yang bisa muncul saat akan digunakan serta adanya model dengan balutan casing warna biru keunguan yang merek sebut dengan Punk Blue.

Mengusung layar AMOLED Full HD+ berukuran 6.53-inci, HP ini mampu menayagkan resolusi 2,340 x 1,080 piksel, tak lupa modul Corning Gorilla Glass 5 juga telah disematkan untukmelindungi layar tersebut dari benturan dan goresan saat digunakan.

Dengan desain kamera selfie model pop-up, HP ini jadi memiliki screen-to-body ratio 91.2 persen, sedangkan untuk dimensinya sendiri ialah 161.2×76×9.4mm dan bobot 191 gram. Dan ngomong-ngomong soal kamera pop-up, modul ini bisa nongol otomatis dalam waktu 0.72 detik saat akan digunakan.

Realme X Melenggang di Tiongkok, Ini Harga dan Spesifikasinya
Realme X

Untuk jeroannya, tertanam chipset Snapdragon 710 octa-core yang mengotaki HP ini, ditopang pula dengan modul grafis Adreno 616 GPU serta dukungan RAM dengan opsi varian tertinggi 8GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB.

Bergeser ke bagian kamera utamanya, pihak Realme telah menjejalkan dua buah kamera dibagian belakangnya yang masin-masing dihuni oleh lensa 48 megapiksel dengan sensor 1/2.0? Sony IMX586 yang memiliki bukaan f/1.7, dan lensa kedua berkemampuan 5-megapiksel.

Sementara untuk kamera selfie-nya, teah ditopang dengan sensor Sony IMX471 berkemampuan 16 megapiksel dengan buka-an f/2.0. Sama seperti HP OnePlus 7, pihak Realme juga telah menjejalkan pembaca sidik jari di dalam layar untuk fitur keamanannya, dan fitur model ini menjadi yang pertama diadopsi Realme untuk jajaran HP besutannya saat ini.

Fitur lain yang hadir pada HP yang berjalan dengan sistem operasi ColorOS 6 diatas Android 9 Pie ini ialah Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5, GPS + GLONASS.

Sebagai penopang catu daya sehari-harinya, HP ini telah hadir dengan baterai berkapasitas 3,765mAh dengan dukungan pengisian cepat bernama VOOC 3.0, fitur yang sama dihadirkan pada HP Realme 3 Pro.

Realme X telah menawarkan sejumlah varianberdasarkan kombinasi memory yang tersedia yakni, 4 GB RAM + 64 GB, 6 GB RAM + 128 GB dan yang paling tinggi RAM 8 GB + 128 GB penyimpanan. Sedangkan untuk harganya, model 4GB dibanderol dengan harga 1.499 yuan (atau sekitar $ 218), sementara model RAM 6GB dibanderol 1.599 yuan (atau sekitar $ 233) dan untuk varian tertinggi yakni kombinasi RAM 8GB dihargai 1.799 yuan atau setara dengan $ 276.

HP ini hadir dalam dua pilihan warna yakni Steam White dan Punk Blue dan akan mulai dijual di pasar Tiongkok mulai 20 Mei besok. Sementara saat tulisan ini kami buat, belum ada informasi tentang ketersediaannya di wilayah lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.