HP Redmi K20 dan K20 Pro Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasinya

#kamisukareview – Rumor mengenai keberadaan dari HP Redmi K20 telah tersiar dalam beberapa minggu terakhir ini, namun belum ada informasi yang pasti mengenai spesifikasi dari HP Redmi K20 tersebut. Namun sekarang HP tersebut telah resmi dirilis.

Pihak Xiaomi baru saja mengelar sebuah acara peluncuran dari HP Redmi K20 di Tiongkok, menariknya, bukan hanya satu model yang diumumkan melainkan ada dua model HP yang mereka umumkan yakni Redmi K20 dan K20 Pro yang memiliki spesifikasi cukup menggoda.

Peluncuran HP Redmi K20 ini telah menjawab semua pertanyaan yang muncul ketika rumor dari keberadaan HP ini menyeruak beberapa waktu lalu, yang menarik bahwa K20 ternyata hadir dalam dua varian dimana salah satunya merupakan varian Pro yang hadir dengan spesifikasi lebih tinggi menggunakan chipset Snapdragon 855 racikan Qualcomm, sementara untuk variak regulernya telah ditopang dengan chipset Snapdragon 730.

Perbedaan lain dari kedua varian K20 ini terletak pada sektor kameranya, kendati keduanya sama-sama mengusung konfigurasi triple kamera utama dibagian belakangnya, namun Redmi K20 Pro telah dijejali dengan sensor Sony IMX586 sedangkan sensor kamera pada Redmi K20 versi reguler menggunakan Sony IMX582.

HP Redmi K20 dan K20 Pro Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasinya
Redmi K20 Pro

Sedangkan untuk konfigurasi dua sensor kamera lainnya, kedua model dari HP itu sama-sama mengusung kamera 13 megapiksel untuk ultra-wide angle dan kamera 8 megapiksel untuk telephoto. Sementara untuk kamera bagian depan, kedua model sama-sama menggunakan lensa berkemampuan 20 megapiksel yang dibenamkan pada desain model pop-up.

Kedua varian dari HP Redmi K20 ini juga memiliki dimensi dan ukuran layar yang sama, modul displaynya telah ditopang dengan spesifikasi Full HD+ yang mampu menampilkan resilusi 1.080 x 2.340 piksel berukuran 6,39 inci pada aspek rasio 19,5:9 dengan kerapatan 403 PPI.

Sama seperti beberapa HP flagship yang diluncurkan tahun ini, baik Redmi K20 ataupun K20 Pro telah mengadopsi fitur pembaca sidik jari dibawah layar sebagai salah satu fitur keamannya. Kedua HP ini juga telah ditenagai dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung dengan fitur pengisian cepat.

HP Redmi K20 dan K20 Pro Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasinya
Redmi K20 Pro

Yang menarik, kedua varian HP Redmi K20 ini telah memiliki fitur Game Turbo 2.0 yang akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik bagi bagi penggunanya. Pihak Xiaomi juga telah menyediakan varian lain bertema Angers Edition yang hadir dengan balutan casing dan tampilan a la Avengers.

HP Redmi K20 dan K20 Pro telah dijadwalkan untuk segera tersedia di sejumlah toko online di Tiongkok. Untuk varian RAM/ROM 6/64 GB akan dibanderol dengan harga CNY 2.499 atau setara dengan Rp 5,1 juta. Kemudian RAM/ROM 6/128 GB dijual seharga CNY 2.599 atau setara dengan Rp 5,4 juta; serta varian RAM/ROM 8/128 GB dihargai CNY 2.799 atau setara dengan Rp 5,8 juta. Sementara untuk varian tertinggi dengan RAM/ROM 8/256 GB dijual dengan harga CNY 2.999 atau setara dengan harga Rp 6,2 juta.

Sayangnya, tidak ada informasi apakah kedua varian dari HP Redmi K20 ini akan tersedia juga untuk pasar di luar Tiongkok, termasuk Indonesia. Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.