Situs FCC Ungkap Xiaomi Mi A3

#kamisukareview – Xiaomi Mi A3 telah nongol di situs FCC, hp tersebut telah membawa nomor model M1906F9SH. Dari situs tersebut terungkap bahwa hp penerus dari Mi A2 ini akan mengusung tiga kamera.

Seperti yang kami rangkum melalui GizmoChina.com, badan sertifikasi Amerika Serikat FCC telah mengungkapkan keberadaan dari hp Xiaomi teranyar yang disinyalir sebagai Mi A3.

Dari informasi yang ada memang disebutkan bahwa hp ini akan berjalan dengan sistem operasi Android One dan merupakan varian dari hp Xiaomi Mi CC9e, bisa dipastikan bahwa Mi CC9e untuk pasar global ini akan mengusung sistem Android One dan menjadi hp Mi A3 mendatang.

HP Xiaomi denga nomor model M1906F9SH yang telah disertifikasi oleh FCC juga telah menerima persetujuan dari EEC di Eropa, ini juga telah disetujui oleh otoritas IMDA Singapura.

Dari gambar yang nongol di FCC mengungkapkan bahwa hp ini memiliki dimensi 153 x 71mm, secara diagonal hp ini memiliki ukuran 162mm. Dimensi M1906F9SH ini sama persis seperti hp Mi CC9e. Karenanya, Mi A3 yang diklaim akan dilengkapi dengan layar 6,01 inci dengan kamera depan yang dsimpan pada area berdisain tetesan air seperti Mi CC9e.

Xiaomi Mi A3

Gambar dari panel belakang hp berkode M1906F9SH ini menunjukkan adanya pola memanjang untuk menempatkan kamera secara vertikal diikuti oleh lubang untuk flash LED. Dibagian bawahnya terdapat tulisan “48MP AI Camera” sedangkan logo untuk Xiaomi dan Android One tersedia di sisi bawah panel belakang.

Tidak ada spesifikasi detail dari hp ini namun besar kemungkinan bahwa spesifikasi yang dimiliki hp ini identik dengan hp Xiaomi Mi CC9e.

Jika mengacu pada spesifikasi yang diusung oleh Mi CC9e, maka hp Mi A3 mendatang akan hadir dengan spesifikasi layar OLED HD berukuran 6 inci, prosesornya diotaki dengan Snapdragon 665 dengan dukungan RAM 4GB/6GB, penyimpanan internal 32GB/64GB/128GB dan baterai 4.000 mAh.

HP Mi CC9e juga dibekali dengan kombinasi triple kamera di bagian belakang, masing-masing 48MP sensor utama, 8MP sensor ultra-wide, dan 2MP sensor kedalaman. Bagian depan, kamera diperkirakan akan dihuni dengan lensa beresolusi 32MP.

Namun demikian, informasi ini tentu masih merupakan spekulasi dan diharapkan akan ada informasi tambahan lain yang muncul dalam bocoran-bocoran selanjutnya.

Ilustrasi gambar header: Xiaomi Mi A2 Lite (mi.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.