Snapdragon Seri 700 Bakal Jadi Otak Dari Xiaomi Mi A3 dan A3 Lite

#kamisukareview – Rumor mengenai rencana Xiaomi untuk merilis HP AndroidOne kembali terdengar, setelah sebelumnya mereka sukses merilis Mi A2 dan Mi A2 Lite tahun lalu, kini mereka tengah bersiap untuk merilis Mi A3 dan Mi A3 Lite. Rumor teranyar menyebutkan bahwa kemungkinan kedua HP itu bakal diotaki dengan chipset Snapdragon seri 700.

Kabar ini bermula saat situs XDA Developer mengungkapkan adanya tiga perangkat dengan nama kode “bamboo_sprout”, “cosmos_sprout” dan “pyxis” yang sedang diracik oleh Xiaomi, dua perangkat pertama diyakini sebagai perangkat penerus dari A2 dan A2 Lite sedangkan produk dengan nama kode “pyxis” merupakan HP penerus dari Mi 6X.

Baru-baru ini, seorang Editor-in Chief dari XDA Developers bernama Mishaal Rahman telah mencuitkan informasi terkait chipset yang akan diusung oleh tiga perangkat tersebut yang kemungkinan akan ditopang dengan Snapdragon 7xx, namun ia tidak yakin model mana yang akan digunakan apakah Snapdragon 710 atau 712. Beberapa rumor telah mengklaim bahwa seri Mi A3 akam menggunakan chipset Snapdragon 730.

Jika menilik pada HP Mi A2 dan A2 Lite yang dirilis tahun lalu, masing-masing dari HP itu telah diotaki dengan chipset Snapdragon 660 dan Snapdragon 625 sehingga dugaan awal menyebutkan bahwa Mi A3 Lite akan hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 632 SoC.

Selain itu, jika versi MIUI dari A2 Lite telah dikenal sebagi Redmi 6 Pro, makai ada kemungkinan bahwa versi MIUI dari A3 Lite merupakan perangkat Redmi 7 Pro.

Sementara itu beberapa laporan mengklaim bahwa penerus dari HP Xiaomi Mi 6X itu ialah Xiaomi Mi 9X yang diduga akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Mi A3 namun berjalan dengn antarmuka MIUI, sayangnya belum ada konfirmasi pasti mengenai hal ini.

Ketiga HP Xiaomi mendatang ini juga kemungkinan akan memiliki fitur pembaca sidik jari di layar dan akan menghadirkan kamera depan berkemampuan 32 megapiksel, namun semua itu masih merupakan prediksi hingga HP tersebut benar-benar dirilis kepasaran dan bicara soal tanggal rilis, lagi-lagi jika mengacu pada Mi A dan MinA2 Lite yang diluncurkan pada bulan Juli tahun lalu, maka besar kemungkinan bahwa Mi A3 akan dirilis ke publik pada bulan Juli tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.