Xiaomi Mi 9T Segera Melenggang di Asia

#kamisukareview – Xiaomi Mi 9T telah hadir di kawasan Eropa, dan baru-baru ini ada kabar bahwa HP ini akan segera menyambangi kawasan Asia. Xiaomi Malaysia memastikan bahwa HP tersebut akan tersedia pada tanggal 20 Juni mendatang.

Malaysia menjadi negara Asia pertama yang akan disambangi oleh HP Xiaomi Mi 9T dan negera ke-empat di dunia yang akan mendapatkan HP tersebut setelah sebelumnya ada negara Spanyol, Italia dan Prancis di kawasan Eropa.

Sementara itu badan sertifikasi elektronika Thailand, NBTC pada bulan Mei lalu juga telah mengungkapkan adanya HP Xiaomi berkode M1903F10G yang diduga kuat sebagai HP Xiaomi Mi 9T, sehingga kemungkinan besar bahwa setelah Malaysia, HP ini akan melenggang di Negeri gajah Putih tersebut.

Kendati demikian, belum ada informasi kapan HP ini akan masuk ke pasar tanah air, terlebih bahwa untuk saat ini situs TKDN Kemenperin dan Kominfo belum menampilkan kehadiran dari HP jelmaan dari Redmi K20 tersebut.

Sebagai informasi, Xiaomi Mi 9T merupakan HP yang telah mengusung layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,39 inci, jeroannya tlah ditopang dengan chipset Snapdragon 730 besutan Qualcomm yang hadir dengan tiga buah kamera dibagian belakang, yakni kamera berkemampuan 48 megapiksel, 8 megapiksel dan 13 megapiksel, sedangkan kamera selfienya telah dihuni dengan kamera pop-up berkemampuan 16 megapiksel.

Sebagai sumber catudayanya, pihak Xiaomi telah menjejali Mi 9T dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur pengisian cepat, dan untuk fitur keamanannya ada sensor sidik jari di bawah layar.

Di kawasan Eropa, HP Xiomi Mi 9T telah di banderol dengan harga 329 Euro ataus etara dengan Rp. 5,3 juta-an untuk varian dengan memory 6GB/64GB sedangkan untuk varian dengan memory 6GB/128GB telah dibanderol dengan harga 369 Euro atau setara dengan harga kurang dari Rp. 6 jutaan.


Leave a Reply

Your email address will not be published.