Xiaomi Mi CC9 Resmi Hadir di Tiongkok

#kamisukareview – Xiaomi akhirnya resmi merilis Mi CC9, hp budget yang lebih ditujukan bagi pengguna millenial yang doyan selfie.

Saat ini hp jagoan baru tersebut telah melenggang resmi di Cina daratan namun belum diketahui kapan hp ini akan masuk ke pasar tanah air dan menyapa pengguna Indonesia.

Seperti rumor yang sebelumnya beredar, hp ini telah lebih tujukan untuk para pengguna yang doyan selfie, hal ini terlihat dari kemampuan kamera depan yang diusungnya. Hadir dengan kamera berkemampuan 32 megapiksel dengan aperture f/2.0.

Sedangkan untuk kamera dibagian belakangnya terdapat konfigurasi tiga buah kamera yang disusun secara vertikal dengan masing-masing modul lensa yakni 48MP (f/1.8) sebagai kamera utama, 8MP sebagai kamera ultra-wide, dan 2MP untuk depth sensor.

Sementara untuk layarnya, pihak Xiaomi telah menjejalkan panel Samsung AMOLED dengan fitur Always On Display yang memiliki resolusi Full HD+ dengan ukuran 6,39 inci, dibagian atasnya terdapat notch tetesan air sehingga layar hp ini memiliki screen to body ratio hingga 91%.

Sebagai dapur pacunya, hp yang berjalan dengan platform Android 9 Pie serta sentuhan antarmuka MIUI 10 ini telah diotaki dengan chipset Snapdragon 710 dan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4.030 mAh yang memiliki dukungan fitur pengisian cepat 18W.

Kendati Xiaomi Mi CC9 telah ditujukan sebagai hp budget namun ia memiliki fitur menarik yang biasa ditemukan pada hp-hp kelas atas seperti pembaca sidik jari dilayar dan dukungan NFC.

Sama seperti beberapa hp racikan Xiaomi lain, Mi CC9 juga telah dibekali dengan port IR blaster sehingga hp ini bisa difungsikan sebagai perangkat remote untuk sejumlah peralatan rumah tangga lain dan jack audio 3.5mm masih dihadirkan pada hp ini.

Di Tiongkok hape ini telah ditawarkan dengan harga 1.799 yuan atau setara dengan Rp 3,7 juta untuk varian dengan kombinasi RAM 6 GB dan ROM 64 GB sementara untuk varian lainnya yakni hp dengan kombinasi RAM 6 GB dan ROM 128 GB telah dibanderol dengan harga 1.999 yuan atau setara dengan Rp 4,1 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.