Minat Beli OPPO F9? Pantau Spesifikasi dan Harga Vivo V11 Pro Dulu!

#kamisukareview – OPPO F9 di Indonesia baru saja mengupdate kabar gembira. Sang vendor mengklaim bahwa penjualan F9 punya persentase 30% lebih baik dibanding OPPO F7. Tapi santai, jangan ngegas atau ngebut dulu dulu reviewbro & sis, kalau masih pegang dana lebihan, mending tunggu Vivo V11 Pro saja dulu buat bahan perbandingan.

Vivo V11 Pro sudah dipastikan segera masuk Indonesia lho. Jadi, ini bukan berandai-andai ya. Pasti reviewbro & sis bertanya-tanya, kenapa kami menahan kalian buat beli OPPO F9? Jawabannya sih simpel, takut nyesel! Haha.

Karena Vivo V11 Pro ini mengusung desain yang mirip dengan OPPO F9, tapi sepertinya bakal dibenami spesifikasi lebih tinggi. So, kemungkinan harganya memang lebih mahal. Tapi buat yang punya kocek lebih siapa tahu bisa jadi pertimbangan.

Kami tertarik untuk membandingkan karena kedua HP Android ini memiliki tampilan yang identik. Tapi juga kalian harus tahu bahwa ada beberapa perbedaan signifikan antara OPPO F9 dan Vivo V11 Pro ini. Mulai dari harga dan teknologi di dalamnya. Yuk, pantau dulu.

Sekilas Tentang HP OPPO F9

OPPO F9 desain

OPPO F9 diminati karena menyuguhkan tren baru desain poni setitik atau tompel jidat yang cukup unik. OPPO sendiri menyebut desain layar ini Waterdrop Fullscreen. Dan, kami sempat terjebak rumor soal ‘water’ ini. Sempat kepikiran OPPO bakal merilis HP anti air. Haha.

Seri ini juga ditunjang dengan kehadiran teknologi pengisian cepat, VOOC Flash Charge. Sangat menggiurkan karena baru sekarang OPPO menyelipkan VOOC Flash Charge ke smartphone di level harga 4 jutaan. Ini teknologi yang dipakai HP flagship lho.

“Sebelumnya teknologi ini hanya hadir di perangkat flagship dan kelas atas OPPO “seperti Find7, N3, R5, F1 Plus, F3 Plus dan yang terbaru Find X,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Oh ya, konsep bodi belakang OPPO F9 ini oke juga lho dengan menampilkan desain warna gradasi serta pola kelopak bunga yang bisa menimbulkan pantulan warna indah saat terkena cahaya.

OPPO F9 menyuguhkan dua warna pilihan yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue. Perangkat ini dijual dengan harga Rp 4.299.000.

Info di atas cukup ya. Sekarang kita mulai mengintip Vivo V11 Pro. Seri ini akan dirilis di Indonesia 12 September nanti. Dan, Vivo sendiri sudah memastikan beberapa spesifikasinya sementara sisanya masih rumor.

Desain Vivo V11 Pro

vivo v11 pro desain

Ini adalah elemen yang membuat kami ‘terpaksa’ membandingkan OPPO F9 dengan Vivo V11 Pro. Juga membuat kami menyeragamkan calon pembelinya. Yaitu mereka yang berminat dengan desain unik ini. Haha, worth it nggak sih perbandingan hanya dari faktor seperti ini?

Oke, satu lagi deh alasannya, karena keduanya ‘saudara tiri’ beda bapak. Ada garis keturunan yang nyambung antara kedua merek ini. Masih kurang alasannya? Karena keduanya punya rivalitas yang sengit di pasar offline. Kita aja sering berantem sama adik atau kakak, apalagi cuma saudara jauh, wajar kalau susah akur.

Cukup ya.

Oke. Next. Sudah tak perlu dijelaskan lagi ya kalau tampilan depan mengusung desain Waterdrop Display mirip Oppo F9. Nah, kami hanya ingin menyoroti perbedaan mendasar di sektor depan. Kabarnya, Vivo V11 Pro in bakal memakai display Super AMOLED yang ongkos produksinya lebih mahal dari IPS LCD di OPPO F9. Kalian lebih suka display yang mana?

Under Display Fingerprint Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro Indonesia

Teknologi ini sudah dipastikan terbenam dalam Vivo V11 Pro. Sang vendor akan menyematkan sensor sidik jari dalam layar di HP baru ini. Teknologi mutakhir ini baru ditemukan di smartphone flagship. Tinggal tunggu saja, berapa Vivo membanderol V11 Pro di Indonesia.

Performa dan Prosesor Vivo V11 Pro

Bocoran yang sepertinya akan mendekati kenyataan adalah keberadaan prosesor Vivo V11 Pro. HP Vivo ini akan diotaki dengan chipset Snapdragon 660. Beda dengan OPPO F9 yang mengandalkan chipset Mediatek MT6771 Helio P60. Vivo juga disinyalir akan membenamkan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB dan slot microSD higga 256GB.

Vivo V11 Pro ini ternyata tetap memakai microUSB alias bukan Type-C, tapi belum terkonfirmasi sih. Tunggu saja nanti. Sama sih dengan OPPO F9 kalau begini. Tapi sudah mendukung USB OTG.

Kamera Vivo V11 Pro

Seperti sudah diulas di awal, Vivo V11 Pro bakal memiliki konfigurasi dual camera yang didukung AI. Mengandalkan sensor 12MP sebagai senjata utama dan kamera sekunder dengan resolusi 5MP. Bedanya dengan OPPO F9, HP tersebut menanamkan kamera utama 16MP dan kamera sekunder 2MP.

Sama seperti OPPO F9, kamera depan bakal mengandalkan resolusi 25MP. Nah, Vivo V11 Pro ini akan menghadirkan fitur face unlock yang diklaim bisa membuka kunci layar meski dalam kondisi minim cahaya.

Vivo V11 Pro akan menggendong baterai berkapasitas 3.400 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat Dual-Engine Fast Charging. Tak jauh selisihnya dengan baterai kapasitas 3.500 mAh di OPPO F9.

Vivo V11 Pro kemungkinan akan dipasarkan sekitar 5 jutaan ke atas. Jadi selisihnya sih lumayan kalau dibandingkan OPPO F9 yang hanya 4 jutaan.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.