Acer Swift 5, Notebook 2-in-1 Tanpa Kipas, Kok Bisa?

#kamisukareview – Acer merilis Swift 5, sebuah notebok 2-in-1 yang kabarnya tanpa kipas. Pertanyaan di judul kami ulang. Kok bisa? Bisa dong, karena notebook ini didukung dengan sistem pendingin khusus yang disebut Dual LiquidLoop.

Acer Swift 5 mengadopsi layar 14 inci dan berat kurang dari 1 kg, alhasil notebook ini sangat ideal bagi kalangan yang punya mobilitas tinggi. Soal desain, tak perlu kuatir karena laptop ini memiliki tampilan trendi.

Acer Swift 5, Notebook 2-in-1 Terbaru

”Swift 5 ini adalah laptop ideal bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan berat kurang dari 1 kg menjadikan laptop ini sangat enteng untuk dibawa bepergian guna menunjang produktivitas penggunanya. Selain itu, Swift 5 juga hadir dengan desain dan pilihan warna yang elegan untuk memberikan aksen gaya bagi siapapun yang menggunakannya,” ujar Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia.

Acer Swift 5 memiliki performa yang ngebut berkat support dari Windows 10 dan prosesor Intel Core terbaru. Dengan panel touchscreen berbasis IPS pengguna bisa menikmati beragam cara dalam mengoperasikannya.

Menurut kami, seri ini terlihat ramping karena dibungkus dengan bezel super tipis berukuran hanya 5.87 mm. Dan, tak aneh kalau rasio layarnya menjadi lebih luas hingga 87.6%. Lebih nyaman sih karena pandangan menjadi lebih maksimal.

Oh ya, notebook ini punya dua pilihan warna elegan yaitu Blue dan Gold. Swift 5 memiliki fitur Acer Color Intelligence untuk mengoptimalkan warna layar dan kecerahan secara optimal, sementara teknologi Acer BluelightShield memungkinkan penyesuaian dari emisi blue-light pada layar sehingga mata tetap nyaman meski menghabiskan waktu lama di depan layar.

Soal buit quality pun tak perlu diragukan lagi. Bahan yang dipakai punya kualitas tinggi dengan kombinasi magnesium-lithium super ringan untuk penutup atas dan bawah, dan magnesium-aluminium buat area sandaran tangan.

Oh ya, tambahan backlit pada keyboard dan sensor sidik jari membuat kita bakal lebih mudah mengakses dalam berbagai kondisi dan menjadi lebih tenang di sektor security.

Penyimpanan SSD hingga 1 TB dan memori LPDDR3 hingga 16 GB untuk menjaga sistem tetap cepat dan responsif. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan Intel® Wireless-AC 9560 yang menawarkan kinerja Gigabit nirkabel 2×2 802.11ac yang meningkatkan pengalaman streaming dan bermain game.

Sistem Pendingin Dual LiquidLoop Acer Switch 5

Oh ya, satu informasi yang tentu saja tak boleh kita lewatkan, Switch 5 adalah notebook 2-in-1 tanpa kipas pertama di dunia yang dilengkapi grafis dan pendingin Dual LiquidLoop.

Sistem pendingin milik Acer ini membuat perangkat beroperasi senyap sehingga sangat ideal ketika digunakan di tempat umum seperti café, ruang rapat, dan open office. Keunggulan lainnya, teknologi LiquidLoop™ mencegah terjadinya penumpukan debu di ventilasi notebook sehingga masalah overheat tidak akan terjadi.

Harga Acer Swift 5

Acer Swift 5 telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp. 19.999.000. Dalam rangka Acer Day 2018, Acer juga memberikan penawaran ekslusif untuk Swift 3 mulai Rp 6 jutaan hingga 18 September 2018 mendatang untuk pembelian di Acer Store dan toko-toko retail terdekat.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.