ASUS ZenScreen Jadi Monitor Portabel Terlaris di Dunia

#kamisukareview – Perusahaan analis HIS Markit menemukan bahwa monitor portabel ASUS menyumbang sekitar 64% dari total pengiriman global selama tiga kuartal pertama tahun 2019. Monitor portabel ASUS (seri ASUS ZenScreen) menyumbang sekitar 64% dari total pengiriman global mulai dari Q1 hingga Q3 dalam tahun 2019.

ASUS sendiri sudah mengumumkan bahwa ZenScreen merupakan seri monitor portabel terlaris di dunia. Pengumuman ini didasarkan pada laporan yang baru-baru ini diumumkan oleh perusahaan analis terkemuka IHS Markit, perusahaan ini menemukan bahwa monitor portabel ASUS menyumbang hingga 64% dari total pengiriman global selama tiga kuartal pertama tahun 2019.

Menurut HIS Markit, karena pengguna semakin menyadari manfaat dari monitor portabel, pengiriman global tumbuh sebesar 46% pada tahun 2019. Pada tahun 2020, pengiriman diperkirakan akan mengalami penambahan peningkatan sebesar 27%.

Seiring pasar mengalami pertumbuhan yang signifikan, ASUS telah menunjukkan kemampuan untuk tetap menjadi yang terdepan. Menurut retailer online dari Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, ASUS telah menjadi merek nomor satu dalam penjualan monitor portabel selama tiga tahun berturut-turut.

Kepemimpinan ASUS dalam monitor portabel dimulai pada tahun 2013 dengan peluncuran monitor USB portabel pertama yang dimiliki perusahaan, MB168B. Pada tahun 2016, ASUS meluncurkan MB169C+, merupakan monitor portabel pertama di dunia dengan konektivitas USB Type-C (USB-C), yang memungkinkan transmisi daya dan sinyal video melalui sebuah kabel USB-C.

Seputar Asus Zeenscreen

Pada tahun 2017, ASUS meluncurkan seri ZenScreen dengan ZenScreen MB16AC, yang merupakan monitor FHD portabel paling ramping dan paling ringan di dunia 15.6-inch. Ini juga merupakan monitor portabel pertama dengan solusi sinyal hybrid, yang mendukung konektor USB-C dan USB Type-A untuk kompatibilitas penuh dengan hampir semua perangkat laptop.

Pada tahun 2018, ASUS meluncurkan ZenScreen Go MB16AP, merupakan monitor portabel paling tipis di dunia dengan baterai bawaan. Pada tahun 2019, ASUS meluncurkan ZenScreen Touch MB16AMT, merupakan monitor portabel pertama di dunia dengan fungsionalitas multi sentuh dan baterai internal.

Monitor portabel ZenScreen dirancang untuk meningkatkan produktivitas secara mobile dan pengalaman hiburan dimana saja, serta desainnya yang serbaguna membuatnya mudah untuk di pasang dimana saja dan memungkinkannya untuk menyesuaikan dengan berbagai skenario penggunaan.

Para pengguna laptop atau mereka yang bekerja dari rumah, dapat meningkatkan area kerja mereka dengan layar tambahan untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan, sementara para pengguna ponsel pintar dapat menggunakan untuk mendapatkan area tampilan guna meningkatkan tampilan berbagai aplikasi atau media.

ZenScreen memberikan kalangan fotografer tampilan yang lebih besar dan lebih rinci untuk mengedit foto dan dapat memungkinkan kalangan gamer konsol untuk dapat menikmati pengalaman bermain game kelas atas yang jauh dari rumah.

Semua model ZenScreen memiliki fitur layar IPS 15.6-inci dengan resolusi FHD, yang memberikan tampilan nyata dan lebih tajam dari hampir semua sudut tampilan.

ASUS saat ini menawarkan beberapa monitor portabel ZenScreen dengan memberikan fitur yang dapat sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan penggunanya. Para pengguna dapat memilih antara beberapa model dengan konektivitas HDMI, dukungan 10-point multitouch, speaker bawaan, baterai bawaan atau fitur-fitur canggih lainnya.

ASUS sedang memperluas jangkauan monitor portabel yang ditawarkan untuk menyertakan model yang dirancang untuk hiburan, agar dapat memenuhi kebutuhan yang terus meningkat dari para gamer yang kompetitif yang sedang mencari pengalaman gaming berkualitas tinggi saat bepergian.

Monitor gaming portabel terbaru ROG Strix XG17 menampilkan layar IPS FHD 17,3 inci dengan refresh rate 240 Hz dan waktu respon 3 ms — membuatnya menjadi monitor portabel paling cepat di dunia.

Dengan berat hanya 1 kg dan baterai bawaan yang mendukung operasi 2,4Hz hingga 3,5 jam dengan sekali pengisian penuh. Teknologi pengisian cepat memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati penggunaan selama 120 menit hanya setelah satu jam pengisian daya.

Ini juga mencangkup teknologi sinkronisasi adaptif, yang beroperasi antara 48-240Hz, memungkinkan gameplay yang lancar bahkan dari GPU sederhana sekalipun. Sepasang speaker stereo yang menghadap kedepan menghadirkan audio gaming yang jernih dan imersif.

XG17 dapat digunakan dengan Tripod ROG, sebuah dudukan opsional yang memungkinkan gamer mengatur XG17 pada berbagai sudut dan ketinggian, membuatnya cocok untuk semua skenario gaming yang ada.

Sebagai contoh, para gamer dapat mengatur XG17 langsung diatas notebook gamingnya, secara efektif menciptakan sebuah perluasan layar dan area bermain. Tripod ROG juga berfungsi untuk mendukung XG17 sebagai monitor on-the-go untuk gamer konsol atau sebagai tampilan tambahan untuk gaming mobile.

Untuk merayakan berita positif mengenai monitor portabel ASUS, ASUS mengadakan promosi di sosial media mulai tanggal 16 Maret hingga 5 April 2020. Para pengguna ZenScreen yang berbagi pengalaman mereka di Facebook, Instagram atau Twitter menggunakan hashtag #TeamZenScreen akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan satu dari tiga proyektor portabel ZenBeam S2.

Bagi mereka yang tidak memiliki ZenScreen juga dapat menggunakan kesempatan ini untuk dapat memenangkan satu dari tiga monitor portabel ZenScreen MB16ACE dengan membuat sebuah post pada Facebook, Instagram atau Twitter dan berbagi bagaimana mereka akan menggunakan ZenScreen serta menandai postingannya dengan hashtag #TeamZenScreen.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”