DOKU Pertajam Kerja Sama Korporat dan Kolaborasi Komunitas

#kamisukareview – Di tengah dinamika industri Fintech tanah air dan serbuan berbagai brand baru yang bersaing eksistensi, DOKU sebagai payment gateway pertama di Indonesia konsisten meng-online-kan beragam lini bisnis melalui kemudahan akses pembayaran.

Berlandaskan tiga pilar produk, Payment Gateway, Remittance (layanan kirim uang) dan E-Wallet, DOKU melayani segmen Korporat, UMKM, Startup serta Komunitas dengan sistem pembayaran terintegrasi yang aman.

Lebih dalam mengenai komunitas, DOKU baru saja meresmikan kerja sama dengan Rumah Zakat melalui platform donasi online infak.id tanggal 2 April lalu, bertepatan dengan hari jadi DOKU yang ke dua belas.

“Selama dua belas tahun berkiprah di Indonesia, kami menyaksikan dan menjadi bagian dari proses transformasi industri pembayaran online. Kemudahan pembayaran online yang awalnya milik korporat besar seperti industri penerbangan dan perhotelan, kini bisa dimanfaatkan komunitas seperti Rumah Zakat dan bahkan industri rumahan dengan tim TI terbatas.

“Kini beragam aktivitas pembayaran, mulai dari belanja online, bayar beli kebutuhan bulanan, bayar premi asuransi, berinvestasi, kirim uang ke kampung halaman, sampai dengan berdonasi dapat dilakukan secara online. Inovasi produk kami pun terus bergulir bersama dengan perkembangan industri Fintech di Indonesia,” jelas Himelda Renuat, Chief of Marketing Officer DOKU.

Infak.id merupakan platform donasi online dengan berbagai fitur pembayaran terkini yang memudahkan donatur dalam menitipkan dana infak/sedekah. Mudah digunakan, transparan dan pastinya terpercaya.

Irfan Burhan, VP Business Expansion DOKU menjelaskan “ Kerja sama dengan Rumah Zakat sudah terjalin sejak tahun 2016. Seiring waktu DOKU dan Rumah Zakat terus mengembangkan sistem dan layanan agar tetap mengikuti perkembangan teknologi.

“Seperti dengan menggunakan fitur scan QR yang tertanam di dalam aplikasi DOKU e-Wallet. Cukup scan QR, donatur dapat menyalurkan donasinya sesuai nominal yang ditentukan ke rekening tujuan secara real-time. ”

Berdasarkan data DOKU donasi online mulai mengalami banyak pergerakan sejak tahun 2016 lalu, dimana sampai saat ini tercatat lebih dari lima puluh merchant donasi yang memanfaatkan kemudahan pembayaran online DOKU.

Jenis donasi yang disalurkan pun beragam, mulai dari donasi untuk pemberdayaan anak-anak dan wanita, donasi untuk pelestarian flora dan fauna yang hampir punah, donasi yang terkait kegiatan keagamaan sampai dengan donasi spontan terkait dengan bencana alam.

Dalam setahun terakhir pertumbuhan jumlah transaksi untuk merchant donasi yang menggunakan sistem pembayaran DOKU mencapai 64.94% dengan peningkatan nilai transaksi 40.71%.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”