Dua Perangkat IoT Xiaomi Hadir di Indonesia

#kamisukareview – Selain memasarkan hp, Xiaomi juga telah merilis sejumlah perangkat rumah tangga pintar untuk konsumennya, beberapa diantaranya ialah perangkat Iot Xiaomi yang kini hadir untuk pengguna di tanah air.

Dua buah perangkat IoT Xiaomi teranyar yang baru saja di boyong ke Indonesia ialah Mi Smart Sensor Set dan Mi Home Security Camera Basic. Untuk perangkat yang pertama yaitu Mi Smart Sensor Set sejatinya merupakan gabungan dari sejumlah sensor dari dua Mi Windows, Mi Motion Sensor, Door Sensor, Mi Wireless Switch dan Mi Control Hub yang difungsikan sebagai Zegbee gateway.

Perangkat IoT Xiaomi
Mi Home Smart Sensor Set

Dengan perangkat pintar Mi Smart Sensor Set ini, penggunanya bisa mengetahui ketika ada ‘tamu tak diundang’ masuk ke rumah karena alat ini akan memberikan notifikasi ke hp pengguna yang terhubung jika ada gerakan di dalam rumah saat rumah ditinggalkan.

Tidak hanya itu, perangkat Mi Smart Sensor Set ini akan memiliki koneksi ke berbagai perangkat rumah tangga pintar lain seperti lampu pintar yang bisa di kontrol dengan aplikasi Mi Home.

perangkat Iot Xiaomi
Mi Home Security Camera Basic 1080p

Sedangkan untuk perangkat pintar kedua, pabrikan elektronik asal Tiongkok ini telah merilis Mi Home Security Camera Basic yang juga memiliki sensor gerakan dan otomatis akan mengirimkan gambar tersebut kepada penggunanya melalui kamera yang memiliki resolusi 1080p FHD.

Menariknya, perangkat kamera seluriti ini juga memiliki sejumlah fitur diantaranya ialah kemampuan untuk bisa menangkap gambar lebih luas hingga 130 derajat dan kamera ini dapat difungsikan untuk berkomunikasi dua arah.

Kamera sekuriti besutan Mi ini juga memiliki kemampuan untuk bisa menangkap objek dalam gelap lanataran selain memiliki sensor gerakan juga dilengkapi dengan sensor inframerah hingga jarak 10 meter. UNtuk bisa digunakan, kamera keamanan ini juga telah dioperasikan dan diatur dengan aplikasi Mi Home.

Sebagai media penyimpanannya, kamera keamanan ini bisa dijejali dengan memory penyimpanan tambahan hingga 64GB yang dapat merekam gambar gerakan hingga 7 hari, alat ini juga memiliki dukungan koneksi WiFo 2,4GHz dan 5GHz yang bisa disambungkan melalui perangkat router.

Untuk pasar tanah air, Xioami telah membanderol Mi Smart Sensor Set di harga Rp. 999ribu dan untuk Mi Home Security Camera Basic dibanderol di harga Rp. 429 ribu, kedua perangkat Iot Xiaomi itu bisa didapatkan melalui laman Mi.com atau di seluruh Mi Store resmi yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.