Xiaomi Patenkan HP Dual Camera Selfie di Bagian Bawah Layar

#kamisukareview – Ini bukan April mop. Xiaomi benar-benar mengajukan paten untuk desain dual camera selfie yang letaknya di bagian bawah layar. Sebelumnya terungkap OPPO mengajukan paten pop up dual camera selfie. Hmmm.

Desain kamera selfie HP Xiaomi ini sendiri tergolong unik. Masih berupa poni atau notch tapi letaknya berada di bagian dagu HP. Seperti yang terlihat dari render buatan LetsGo Digital. Mungkin bisa dibilang ‘jenggot’ kali ya. Konsep ini kebalikan dengan notch iPhone yang selama ini banyak diadopsi vendor HP.

Paten dual camera selfie nyeleneh?

xiaomi dual camera selfie 2

Tak main-main, paten Xiaomi ini diajukan ke World Intellectual Property Organisation (WIPO) jadi mereka kemungkinan sangat serius ingin mewujudkannya ke hadapan publik.

Paten ini terdapat di database WIPO dengan nomor registrasi dan kode identifikasinya. Tanggal pengajuannya sudah cukup lama yakni pada 25 Mei 2018.
Dari gambar yang tersedia, HP Xiaomi ini akan memiliki dual camera juga di bodi belakangnya. Disokong dengan panel sentuh di area depan yang tampak minim bezel.

Hal yang tak kalah menarik dari bocoran ini adalah paten lain yang memperlihatkan posisi dual camera selfie berbeda. Lebih unik lagi karena sensornya terpisah. Masing-masing ada di sudut kiri dan kanan. Terlihat seperti jomblo, menyendiri.

Jadi, ada dua varian yang berbeda meskipun sama-sama memakai dual selfie camera. Untuk bodi belakangnya tetap menyematkan dual camera.

Tapi harap diingat, vendor HP terkadang mengajukan paten desain yang aneh atau nyeleneh supaya vendor lain tak memakainya. Supaya pesaing tak bisa memakainya karena sudah kadung dipatenkan vendor lain. Dasar!

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.