Ericsson Indonesia Hadirkan Teknologi 5G Pada Uji Coba 5G XL Axiata

#kamisukareview – Ericsson (NASDAQ: ERIC) hari ini menunjukkan dukungannya dengan menghadirkan teknologi 5G pada acara uji coba 5G XL Axiata yang diadakan di XL Axiata Tower, Rabu (21/8).

Acara uji coba 5G ini merupakan bentuk kolaborasi antara XL Axiata dengan Ericsson Indonesia yang bertujuan mencoba beberapa penerapan dan teknologi use cases yang hanya dapat dilakukan dengan jaringan yang memiliki pita lebar tinggi (high bandwidth) dan latensi rendah. Use cases yang ditampilkan antara lain komunikasi virtual melalui holographic call dan cloud gaming.

Ericsson 5G XL Axiata
Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia saat menyampaikan sambutan dalam acara uji coba 5G oleh XL Axiata, Rabu (21/8) di Jakarta.

Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia menyampaikan sambutan dalam acara uji coba 5G oleh XL Axiata, Rabu (21/8) di Jakarta. Jerry mengatakan “5G benar-benar terjadi di seluruh dunia. Setiap harinya kami mendapatkan semakin banyak pengalaman tentang bagaimana teknologi itu bekerja, juga hal-hal luar biasa yang dapat diraih dengan teknologi. Dalam acara hari ini, kami menyediakan peralatan new radio dan jaringan inti end-to-end 5G yang lengkap yang memungkinkan holographic call dan cloud gaming dapat berjalan lancar dengan latensi yang sangat rendah secara live.

Ericsson 5G XL Axiata
Ericsson 5G XL Axiata

Kehadiran 5G membuka berbagai peluang baru di berbagai industri, salah satunya industri gaming. Dengan teknologi 5G, cloud gaming yang membutuhkan ruang penyimpanan minim pada perangkat dengan kecepatan internet tinggi dan latensi rendah menjadi sangat mungkin. Tampak pada foto President Ericsson Indonesia, Jerry Soper bersama Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatik (SDPPI), DR. IR. Ismail MT mencoba teknologi cloud gaming di acara uji coba 5G XL Axiata.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya dalam rupa hologram berfoto bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara dan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini di acara uji coba 5G XL Axiata pada Rabu (21/8). Pita lebar tinggi dan latensi yang rendah dalam teknologi 5G Ericsson memungkinkan komunikasi virtual ini dapat berjalan dalam waktu yang sebenarnya tanpa adanya keterlambatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.