Filipina Siap Adopsi 5G

#kamisukareview – Filipina Adopsi 5G, Tieknologi jaringan 5G memang telah hadir untuk publik, namun masih sedikit negara yang mengimplementasikannya, Filipina telah didapuk menjadi negara pertama di Asis Tenggara yang telah mengadopsi jaringan ini untuk warganya.si

Perusahaan Huawei telah menjadi penyedia infrastruktur jaringan 5G di Filipina, adapun penyelenggara dari layanan 5G di negara tersebut ialah perusahaan telekomunikasi terbesar di negara tersebut, yaitu Globe Telecom.

Seperti yang kami rangkum melalui laman Xinhua News Agency, Alberto Lara Savar, selaku Chief Busines Officer Globe Telecom mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan Filipina adopsi 5G ini pihaknya sengaja memilih Huawei untuk menyediakan infrastruktur jaringan 5G di wilayahnya lantaran Huawei terbilang handal dan memiliki nilai yang sangat kompetitif dibanyak faktor untuk mewujudkan Filipina adopsi 5G.

Alberto juga melanjutkan bahwa untuk tahap awal, teknologi 5G dari Globe Telecom akan ditujukan bagi penggunaan layanan broadband di rumah dan kantor. Ia juga menjanjikan bahwa layanan 5G yang ditawarkannya memiliki kecepatan transmisi hingga 100Mbps.

Di Filipina, tidak hanya operator Globe Telecom saja yang telah bekerjasama dengan Huawei dalam penyediaan jaringan 5G di negara tersebut, perusahaan lain bernama Philippine Long Distance Telephone (PLDT) Telecom juga dikabarkan tengah melakukan kerjasama untuk segera menggunakan infrastruktur dari perusahaan yang berbasis di Tiongkok itu.

Sementara kita tahu bahwa Amerika Serikat telah memasukan Huawei kedalam daftar hitam sebagai perusahaan yang dilarang bekerjasama dengan perusahaan AS, namun perusahaan di kawasan Asia justru sebaliknya.

Sejumlah negara lain di Asia Tenggara yang dikabarkan sedang bersiap untuk merilis layanan 5G adalah Malaysia melalui operator U Mobile, namun dari informasi yang sebelumnya kami dapat, percobaan layanan 5G dari U Mobile ini baru akan diuji coba tahun ini, Nokia disebut-sebut sebagai perusahaan penyedia layanan infrastruktur untuk menggulirkan teknologi 5G di Malaysia tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.