HMD Global (Nokia) Dapat Suntikan Dana 230 Juta Dolar AS

#kamisukareviewNokia baru saja mendapat suntikan investasi 230 juta dolar AS. Kucuran dana ini datang dari mitra sttrategia mereka. HMD Global mengumumkan keberhasilan mereka dalam penutupan pertama putaran pendanaan saat ini dari beberapa mitra
strategis global.

Selain memantapkan dirinya sebagai produsen ponsel fitur terkemuka berdasarkan value, perusahaan telah berhasil melakukan diferensiasi dengan jelas untuk penawaran smartphone Android.

Smartphone Nokia hadir dengan desain premium khas Nordik terinspirasi oleh budaya Eropa dari perusahaan, menghadirkan produk berkualitas tinggi, pengalaman ZEISS imaging premium. Nokia juga diklaim sebagai pemimpin dalam hal reliablity, serta fitur-fitur keamanan seperti jaminan pembaruan keamanan bulanan tiga tahun
dan komitmen peningkatan Android software selama dua tahun dengan Android One.

Sebagai satu-satunya pemain utama smartphone dari Eropa, HMD Global semakin populer di kalangan perusahaan dan konsumen yang mencari pengalaman smartphone yang murni, aman, dan mutakhir.

Investasi ini akan semakin mendorong visi strategis perusahaan m di empat bidang utama. Pertama, ini akan mempercepat misi perusahaan untuk memungkinkan kemudahan akses smartphone 5G oleh konsumen di seluruh dunia, serta kemitraan yang kuat dengan operator di AS.

Kedua, perusahaan akan terus melakukan transisi ke penawaran yang mengutamakan digital sebagai bagian dari realitas baru pasca?COVID. HMD Global juga akan memperluas keberadaannya di pasar-pasar utama yang berkembang, termasuk yang baru-baru ini diperkenalkan di Brasil, Afrika dan India.

Terakhir, investasi ini akan membantu bisnis dalam memperkuat posisi kepemimpinannya tidak hanya di hardwade saja, melainkan sebagai penyedia layanan mobile yang holistik.

Tahun ini saja, perusahaan telah meluncurkan layanan data roaming internasional, HMD Connect, meningkatkan kemampuan keamanan mobile cybersecurity melalui akuisisi aset Valona Labs, dan membangun sumber daya khusus untuk software, keamanan, dan layanan dengan sebuah penelitian dan pengembangan terbaru Centre of Excellence di Tampere, Finlandia.

Jean-Francois Baril, Executive Chairman and Co-Founder, HMD Global, berkata: “Model bisnis kami yang unik, berbasiskan asset-light global deployment dan kemitraan yang kuat dengan para pelaku industri terbaik.

“Memasuki tahapan baru yang lebih mapan dengan dukungan dari beberapa produsen perangkat mobile paling berpengaruh. Saya sangat bangga dengan pencapaian signifikan kami hingga saat ini dan juga sangat bersemangat dengan peluang besar di hadapan kami untuk mempercepat perjalanan kami mencapai keberhasilan. “

Florian Seiche, Chief Executive Officer, HMD Global, mengatakan: “Sejak awal, kami telah berupaya membangun ikatan yang kuat dengan mitra strategis kami.

“Peningkatan investasi ini semakin
mengukuhkan strategi bisnis jangka panjang kami dan merupakan bukti misi kerjasama kami untuk membuat teknologi mobile modern dapat diakses oleh semua orang.”

“Menjadi pertimbangan penting dalam penawaran kami, dan kami akan memastikan bahwa kami
menggunakan dana ini untuk menghadirkan pengalaman terbaik yang diharapkan konsumen dari ponsel
Nokia.

“Sebagai satu-satunya produsen smartphone dari Eropa, kami tetap setia pada Finnish root dan keunggulan yang dipercaya pelanggan kami sebagai hal yang identik dengan ponsel Nokia.

“Berkat dukungan dari mitra-mitra kami, saya sangat bersemangat menapaki babak berikutnya dari ponsel Nokia.”

Sejak perusahaan mulai beroperasi pada tahun 2016, HMD Global kini hadir di 91 pasar di delapan kawasan dengan 250.000 gerai ritel dan telah menjual lebih dari 240 juta ponsel hingga saat ini.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”