HP 5G “Trio China” Siap Melenggang di Swiss

#kamisukareview – Saat ini, kehadiran jaringan 5G mungkin masih berupa angan-angan untuk sebagian besar pengguna di dunia, namun di sejumlah negara tertentu jaringan komunikasi data generasi kelima ini sudah bisa dinikmati, salah satunya ialah di Swiss.

Sunrise, salah satu operator seluler di negara itu telah siap untuk mengadopsi jaringan 5G, operator seluler tersebut bahkan siap momboyong tiga vendor HP asal Tiongkok ke negara tersebut, yakni Xiaomi, Huawei, dan OPPO.

Dari informasi yang berhasil kami rangkum, perangkat HP yang didatangkan dari tiga vendor Tiongkok itu ialah OPPO Reno 5G yang sudah mulai masuk ke pasar negara penghasil cokelat itu pada tanggal 1 Mei 2019, sedangkan untuk HP Huawei Mate 20X 5G dan Xiaomi Mi Mix 3 5G keduanya akan mulai tersedia pada tanggal 2 Mei 2019.

hp oppo reno
OPPO Reno

Rencananya, pihak Sunrise akan membanderol OPPO Reno 5G dengan harga 999 Swiss Franc atau setara dengan harga $980, operator ini juga menjadi yang pertama menjual OPPO Reno varian 5G yang memiliki memory internal sebesar 256GB dan RAM 8GB serta dukungan baterai berkapasitas 4.065 mAh serta kemampuan kamera 10X zoom.

Huawei Mate 20 X | GSMArena

Sementara itu, Sunrise juga menjadi yang pertama merilis HP Huawei Mate 20 X 5G, ini merupakan varian teranyar pasca diperkenalkannya Mate 20 X non-5G pada bulan Oktober lalu di London, varian teranyar ini justru mengalami penurunan soal kapasitas batre yang hanya disokong dengan baterai 4,200 mAh saja sementara versi non-5G justru memiliki batrai berkapasitas 5,000 mAh.

Kelebihannya, varian teranyar telah menyertakan dukungan Super Charge 40W. HP ini telah dibanderol dengan harga 997 Swiss francs atau setara $978.

Xiaomi Mi Mix 3 | GSMArena

Bergeser ke Xiaomi, perusahaan asal Tiongkok ini pertama kali memperkenalkan Mi Mix 3 pada bulan Februari lalu di ajang MWC 2019 yang berlangsung di Barcelona. Varian teranyarnya telah dijejali dengan dukungan koneksi 5G lantaran disokong dengan chipset Snapdragon 855 yang memiliki modem X50.

Bulan Mei ini sepertinya akan menjadi bulan yang sibuk bagi Xiaomi lantaran perusahaan yang dinahkodai oleh Lei Jun itu telah melakukan kerjasama dengan sejumlah operator seluler lain di kawasan Uni Eropa, selain dengan Sunrise, operator lain yang siap mendatangkan Mi Mix 3 5G itu ialah Three, Orange, Telefonica, TIM, dan Vodafone.

HP ini menjadi menarik tidak hanya karena spesifikasi dan disainnya yang unik tanpa tepi (bezelless) namun dari kedua HP di atas tadi, Mi Mix 3 menjadi HP berkemampuan 5G termurah yang ditawarkan yakni seharga 847 Swiss francs atau setara $831 untuk tiap unitnya.

Sementara itu, Sunrise telah didapuk sebagai operator seluler pertama yang menawarkan koneksi 5G di Swiss dengan cakupan lebih dari 150 kota sejak bulan April lalu, rencananya perator ini juga akan menyebarkan layanan ini ke seluruh kawasan di negara itu hingga akhir tahun 2019 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.