Huawei Ark Compiler Bikin Android Jadi Lebih Ngebut

#kamisukareview – Huawei baru saja memperkenalkan Ark Compiler, salah satu fitur anyar yang dikembangkannya untuk membuat sistem operasi Android bisa berjalan lebih ngebut.

Pengumuman adanya sistem baru itu dilakukan disela-sela peluncuran HP Huawei Honor 20 di Tiongkok. Zhao Ming selaku Presiden Honor mengatakan bahwa sistem Ark Compiler racikannya itu merupakan sebuah terobosan yang revolusioner untuk sistem Android. Zhao bahkan mengklaim bahwa sistem Ark Compiler bisa membuat Android bisa berjalan sangat lancar sama seperti iOS atau bahkan melebihi performa iOS.

Klaim yang dilontarkan Zhao Ming itu memang bukan hanya wacana, pernyataan itu telah dibuktikan pada sejumlah perangkat Android termasuk pada HP Honor 20 yang baru diluncurkannya itu.

Dari hasil uji coba yang dilakukan, terbukti bahwa sistem Ark Compiler mampu menggenjot performa aplikasi hingga 29%, sedangkan untuk kinerja sistem mampu ditingkatkan hingga 24% dan respon sistem lebih meningkat hingga 44%. Sementara untuk menjalankan aplikasi pihak ketiga, sistem ini mampu meningkatkan performa hingga 60%.

“Ini adalah peningkatan yang sangat besar. Kami telah menantikan sistem Android untuk dapat melampaui iOS. Setelah seri Honor 20 dioptimalkan oleh Ark, kami memiliki pengalaman yang sebanding dengan iPhone, dan bahkan dalam beberapa hal kami lebih baik daripada itu ”, kata Zhao Ming seperti yang kami kutip dari GizChina.com.

Honor 20 menjadi HP besutan Huawei yang telah dijejali dengan lima teknologi baru milik Huawei, selain sistem Ark Compiler tadi, HP ini memiliki fitur unggulan lainnya seperti Link Turbo, Super Bluetooth, Super NFC, dan asisten pribadi digital dengan kecerdas buatan bernama YOYO yang diklaim lebih manusiawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.