Pendaftaran Nama Domain Tumbuh Jadi 359,8 Juta di Q3 2019

#kamisukareview – VeriSign, Inc. Penyedia layanan pendaftaran nama domain dan infrastruktur internet global, hari ini mengumumkan bahwa kuartal ketiga 2019 ditutup dengan 359,8 juta pendaftaran di seluruh top-level domains (TLD).

Hal ini menunjukkan peningkatan sebanyak 5,1 juta pendaftaran, atau 1,4 persen, jika dibandingkan dengan kuartal kedua 2019.1,2. Pendaftaran telah meningkat sebesar 17,4 juta, atau 5,1 persen, dari tahun ke tahun.1,2

TLD .com dan .net memiliki total gabungan pendaftaran sebanyak 157,4 juta di basis nama domain di akhir kuartal ketiga 2019, dengan peningkatan sebesar 1,3 juta pendaftaran, atau 0,8 persen, jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2019.

Top-level domains (TLD) .com dan .net mengalami peningkatan gabungan sekitar 5,7 juta pendaftaran, atau 3,8 persen, dari tahun ke tahun. Pada 30 September 2019, total basis nama domain .com berjumlah 144,0 juta pendaftaran, sedangkan total basis nama domain .net berjumlah 13,4 juta pendaftaran.

Total pendaftaran baru di .com dan .net sekitar 9,9 juta pada akhir kuartal ketiga 2019, jika dibandingkan dengan 9,5 juta pendaftaran pada akhir kuartal ketiga 2018.

Verisign menerbitkan Ikhtisar Industri Nama Domain yang berisikan data statistik dan analitik hasil riset mengenai industri nama domain untuk pengguna internet di seluruh dunia. Ikhtisar Industri Nama Domain kuartal ketiga 2019, dapat diperoleh di Verisign.com/DNIBIndonesia.

Verisign, penyedia global layanan registrasi nama domain dan infrastruktur internet, memungkinkan navigasi internet untuk banyak nama domain yang paling dikenal di dunia.

Verisign memungkinkan keamanan, stabilitas, dan ketahanan infrastruktur dan layanan internet utama, termasuk menyediakan layanan pemelihara root zone, mengoperasikan dua dari 13 root server internet global, dan menyediakan layanan pendaftaran dan resolusi resmi untuk top-level domains .com dan .net, yang mendukung sebagian besar e-commerce global.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang tentang dukungan Verisign, silakan kunjungi Verisign.com.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.