realme XT Punya Pengisian Baterai 20W dan In-display Fingerprint

#kamisukareview – Tahun 2019 merupakan tahun yang penuh dengan lompatan inovasi. Khususnya di bidang kamera, tahun ini popularitas resolusi kamera 48MP naik pamor dan menjadi primadona. Sebab besaran resolusi itu belum pernah ada dan terpikirkan sebelumnya. Tapi tidak perlu menunggu lama, paruh kedua tahun ini informasi tentang kamera 64MP mulai menggegerkan dunia mobile photography.

Masuk ke bulan Oktober, realme telah menegaskan bahwa akan memboyong sebuah smartphone bernama realme XT. Produk yang membawa teknologi kamera 64MP pada positioning smartphone di ujung kelas menengah atas. realme XT sendiri melanjutkan kesuksesan seri X dari realme, yang dikenal sebagai seri memiliki banyak inovasi terbaru.

Kamera 64MP realme XT yang dipasangkan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1. Dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell.

Pengaturan kamera realme XT menggunakan mode Ultra 64MP mampu mengambil foto beresolusi 9216×6912 piksel yang sangat detail. Ukuran foto menjadi 4 kali lebih besar dari pemotretan 16MP, mempertahankan detail sangat tajam saat diperbesar. Keuntungan lain dari kamera resolusi tinggi adalah foto dapat “diperbesar” secara efektif dengan memotong bagian gambar, tanpa memerlukan lensa telefoto.

Resolusi kamera 64MP realme XT ini tidak datang sendiri. Karena mengusung sebutan Quad Camera, kehebatannya itu ditemani dengan tiga kamera lain seperti lensa ultra-wide angle 8MP, lensa portrait 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP.

Kecanggihan di sektor kamera ditunjang dengan kecanggihan di sektor pengisian daya baterai 20W. Teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang ada di realme XT mengatur pengisian baterai smartphone secara cepat melalui dua tahap.

Tahap pertama VOOC Flash Charge 3.0 akan mengisi baterai dengan daya terbesar sampai kapasitas baterai mencapai 80%. Setelah itu pengisian baterai memasuki tahap kedua yang lebih lambat. Sampai mendekati penuh, pengisian baterai semakin lambat hingga baterai mencapai kapasitas penuh atau 100%. Dalam kasus realme XT, baterai berkapasitas 4000mAh yang diusungnya akan terisi penuh dalam waktu 80 menit saja dari kondisi kosong.

Bicara sektor keamanan, keamanan berbasis biometrik kian menjadi solusi lebih disukai. Desain penanaman sensor sidik jari di dalam layar menjadi solusi yang disukai pasar. Ini karena fitur tersebut mampu berikan bodi yang lebih bersih karena bebas dari penempatan area sensor dan berikan kenyamanan penggunaan.

Selain fokus di bidang keamanan, kecepatan turut menjadi fokus utama dalam fitur in-display fingerprint realme XT. realme mempercayakan sensor sidik jari optik Goodix terbaru. Sensor tersebut bisa membuka kunci melalui pembacaan sidik jari lebih akurat dan lebih cepat.

Melalui beragam keunggulan yang dibawanya, realme XT siap untuk menjadi penggebrak pasar smartphone kelas menengah yang membawa kehebatan setaraf dengan kompetitor-kompetitornya di kelas flagship.

Leave a Reply

Your email address will not be published.