Kano PC Komputer DIY Dengan OS Windows 10

#kamisukareview – Komputer telah menjadi alat pembelajaran bagi sebagian besar anak di seluruh dunia, Kano PC menawarkan pendekatan menarik lantaran anak-anak tidak hanya belajar komputer namun juga merakit komputer tersebut.

Kano PC yang pertama kali di-inisiasi melalui situs crowdfunding Kickstarter itu telah mendapakan pendanaan yang fenomenal, karena Kano PC akan mengjarkan anak-anak cara merakit komputer dan dasar-dasar coding yang mudah dan menyenangkan.

Baru-baru ini Kano PC telah mendapatkan dukungan dari Microsoft sehingga setiap perangkat Kano yang dijual telah berisi sistem operasi Windows 10S di dalamnya, hal ini tentu lebih menarik karena sebelumnya perangkat ini telah hadir dengan sistem operasi buatanya sendiri yang mungkin kurang familiar bagi kebanyakan pengguna. Namun dengan hadirnya sistem operasi Windows 10S, perangkat komputer ini bisa lebih diterima oleh kebanyakan masyarakat.

Secara teknis, spesifikasinya memang terbilang biasa saja, perangkat ini mengemas prosesor quad-core Intel Atom x5-Z8350 berkecepatan 1,44 GHz, RAM DDR3 4 GB, dan kapasitas penyimpanan 64 GB beserta slot kartu microSD. Konektivitasnya mencakup Wi-Fi, Bluetooth 4.2, port HDMI, dua port USB, serta jack headphone dan mic.

Kano PC
Kano PC

Namun yang menjadi menarik, perangkat komputasi ini memiliki desain cukup ringkas mirip tablet Surface dengan ukuran layar 11,6 inci, untuk lebih memudahkan penggunannya, telah hadir aksesoris kibor magnetik yang bisa ditempelkan dengan modul layar tadi.

Kano PC direncanankan untuk mulai dipasarkan pada bulan Oktober 2019 mendatang dengan harga $300 per unitnya, jika kamu berfikir harga ini sama dengan sebuah laptop yang siap pakai, namun perangkat ini akan memberikan penglaman yang lebih seru ketimbang apa yang ditawarkan oleh laptop biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.