One Mix 3, Laptop Mungil Berbobot 0,6 Kg Saja

#kamisukareview – Nama One Notebook mungkin tidak begitu populer di telinga pengguna tanah air, namun sang produsen yang berasal Tiongkok ini rajin merilis laptop mungil berbobot ringan untuk sejumlah pasar, dan yang baru saja dirilis ialah One Mix 3 yang hanya memiliki bobot hanya 1,5 pon atau 0,6 Kg saja.

One Mix 3 memiliki ukuran layar 8,4 inci, lebih kecil dari ukuran layar laptop pada umumnya, namun sebagai perangkat komputasi yang ringkas, ia memang sengaja dibuat lebih kompak dengan dimensi 8? x 5.1? x 0.6?agar mudah untuk dibawa-bawa.

Diotaki dengan Intel Core m3-8100Y Amber Lake processor dan dukungan RAM sebesar 8GB serta media penyimpanan internal 256GB, sepertinya laptop ini memang bukan untuk digunakan mengerjakan pekerjaan komputasi berat namun sudah lebih dari cukup untuk melakukan pekerjaan kantoran atau mengakses Internet dan e-mail.

Walaupun memiliki ukuran yang mungil, namun layar LCD-nya mampu menampilkan resolusi hingga 2,560 x 1,600 piksel, terlebih bahwa laptop ini juga mendukung kemampuan layar sentuh dengan fitur pressure-sensitive digital pen. 

Untuk modul RAM nya menggunakan LPDDR3 8GB serta media penyimpanan SSD 512GB PCIe NVMe. Sementara sebagai sumber catudayanya, laptop ini telah ditopang dengan baterai berkapasitas 8,600 mAh, dan yang menarik ia juga memiliki backlit keyboard yakni lampu dibalik tombol kibor yang membantu saat kamu menggunakannya dalam ruangan yang redup, terdapat port USB Type-C, slot microSD card serta sensor pembaca sidik jari. Perangkat laptop ini bahkan memiliki slot M.2 2242 tambahan yang bisa dipasangi SSD kedua atau modul 4G LTE.

Sayangnya, belum ada informasi terkait harga namun dari informasi yang kami dapat pre-order untuk tablet One Mix 3 ini akan dibuka 16 Mei 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.