Home Berita OPPO F3 Masuk Indonesia, Godaan Selfie Bisa Tambah Akut!

OPPO F3 Masuk Indonesia, Godaan Selfie Bisa Tambah Akut!

OPPO F3

REVIEW1st.com – OPPO terus ‘menggoda’ gw dengan senjata barunya OPPO F3 yang segera meluncur besok. Sebenarnya bukan ke gw sih, tapi lebih kepada istri yang doyan selfie. Secara dengan kehadiran smartphone selfie terjangkau seperti F3, biaya dapur bulan ini bisa membengkak dengan ‘permintaan baru’ istri gw. Huh.

Dalam hitungan tinggal sehari, OPPO F3 dipastikan bakal meluncur di Indonesia. Memang belum ada spesifikasi OPPO F3 yang resmi begitu pula dengan kepastian harga OPPO F3.Tapi sang vendor sudah memberikan beberapa bocoran gambar melalui posting di akun resmi Facebook.

OPPO F3 FHDDari beberapa gambar tersebut yang pasti perangkat ini masih membawa DNA dari seri F3 yang mengandalkan gabungan kamera ganda 16 Megapixel untuk selfie dan 8 Megapixel. Kamera OPPO F3 memiliki sudut luas sehingga menghasilkan pandangan 2 kali lebih lebar dibandingkan kamera selfie normal.

Sementara untuk kamera utama yang terletak di bodi belakang, F3 membawa kamera 13 Megapixel, berbeda dengan F3 Plus yang mengusung kamera 16 Megapixel dengan F/1.7 dan dual PDAF. Tidak ada keterangan tambahan yang diberikan untuk kamera belakang ini.

Dari sisi perangkat keras, F3 membawa layer Full HD dengan jenis In-Cell Display. Layar jenis In-Cell ini menawarkan . Sementara ini untuk memori F3 dilengkapi dengan penyimpanan besar 64GB dan RAM 4GB. Dari segi baterai, perangkat ini akan dilengkapi baterai sebesar 3200 mAh.

BACA JUGA
OPPO Perkenalkan Inovasi AI pada Google Cloud Next '24: Era Smartphone AI Dimulai

OPPO F3 bateraiTentunya perangkat ini masih dikemas dalam balutan metal unibody. Sayangnya belum ada detail lagi mengenai perangkat F3 secara resmi dari OPPO Indonesia. Soal harga pun belum bisa dipastikan.

Namun menilik kehadiran seri anyar OPPO A57 sang ‘Unstoppable Selfie’ yang dibanderol di kisaran 3 juta dan OPPO F3 Plus yang harganya di atas 5 juta, maka F3 ada di rentang harga 3-4 jutaan.

Jadi, gw pun akhirnya berharap-harap cemas setelah F3 ini meluncur 4 Mei mendatang di Indonesia. Kalau OPPO berani mengambil satu langkah ke depan dengan meluncurkan seri Selfie Expert baru ini, maka gw khawatir istri gw pun mengambil satu langkah ke depan buat membelinya secara diam-diam. Hadeuhhhh.