OPPO MeshTalk, Teknologi Komunikasi Tanpa Koneksi

#kamisukareview – OPPO MeshTalk telah diumumkan di sela-sela perhelatan Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2019, teknologi ini memungkinkan bagi sesama pengguna hp OPPO untuk bisa melakukan chatting atau bertelepon hingga jarak sejauh 3 km.

Teknologi hp dengan kamera selfie di bawah layar ternyata bukan satu-satunya inovasi OPPO yang dipamerkan pada ajang MWC Shanghai 2019 ini, dalam perhelatan tersebut OPPO juga telah memerkan teknologi komunikasi yang mereka sebut denga OPPO MeshTalk.

Apa yang menjadi menarik dari teknologi komunikasi yang dirilis OPPO ini ialah kemampuan bagi semua pengguna perangkat besutan OPPO untuk bisa berkomunikasi baik itu dalam bentuk teks, telepon, ataupun pesan suara tanpa bantuan koneksi seluler, WiFI maupun Bluetooth.

Teknologi OPPO MeshTalk ini telah menggunakan metode komunikasi yang mengacu pada teknologi mesh networking dimana antar perangkat bisa langsung terhubung satu sama lain tanpa menggunakan perantara.

MeshTalk diklaim dapat melakukan komunikasinya sejauh 3 km namun jarak tersbut bisa ditingkatkan lagi jika dibantu dengan memanfaatkan modul signal relay diantara perangkat yang digunakan.

Teknologi OPPO meshTalk ini selanjutnya dapat dimanfaatkan saat jaringan seluler tidak dapat digunakan, seperti yang kami rangkum dari laman AndroidAuthority, teknologi ini bahkan bisa diimplementasikan pada perangkat IoT, navigasi dalam ruangan bahkan pemasaran sehingga nantinya teknologi ini bisa disetting untuk bisa mengirimkan promosi melalui perangkat jika seseorang melewati mall atau toko tertentu.

Sayangnya, untuk saat ini pihak OPPO belum dapat memastikan kapan teknologi ini akan tersedia untuk publik, dan perangkat OPPO mana saja yang akan bisa menikmati teknologi OPPO MeshTalk ini. So kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.