OPPO Lakukan Uji Panggilan 5G Pertama di Indonesia

#kamisukareviewOPPO lakukan uji panggilan telepon melalui internet pada jaringan 5G pertama kalinya di Indonesia dengan menggunakan perangkat Reno 5G. OPPO melakukan uji jaringan teknologi generasi ke 5 bertempat di Batam, kepulauan Riau.

OPPO melakukan uji pangilan telepon pertama di Indonesia melalui protokol internet (VOIP) dengan menggunakan perangkat Reno 5G. Reno 5G merupakan perangkat smartphone komersial pertama OPPO. Perangkat ini tersedia pertama kalinya untuk pasar Eropa, dipasarkan melalui operator Swisscom pada bulan Mei 2019.

Reno 5g

Reno 5G merupakan perangkat dengan basis Reno 10x Zoom yang dibekali dengan tambahan modem X50 untuk mendukung konektivitas 5G.

OPPO termasuk perusahaan smartphone yang secara konsisten turut serta dalam perkembangan teknologi 5G di dunia. Dimulai pada April 2015, dimana OPPO sudah membentuk tim awal untuk melakukan standarisasi 5G.

Dilanjutkan Mei 2018 dimana OPPO memperkenalkan demonstrasi video 5G pertama dengan basis 3D structure light. OPPO terus melakukan pengembangan 5G hingga puncaknya di tahun 2019 bulan Februari, perusahaan ini berhasil untuk melakukan siaran langsung pertama kali di dunia melalui jaringan 5G.

Telkomsel 5g

Kemudian, pada bulan yang sama memperkenalkan ponsel komersial 5G pada ajang OPPO Innovation Event 2019 di Barcelona, Spanyol.

“Melalui uji jaringan 5G yang dilksanakan di Batam, menunjukkan kesiapan OPPO sebagai vendor untuk menyongsong teknologi generasi ke 5 di Indonesia. Secara global, hal ini juga menjadi perwujudan komitmen kami dalam rangka pengembangan teknologi 5G di dunia,” ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Kedepannya, OPPO siap mendukung penuh pengaplikasian jaringan 5G di Indonesia. Tentunya sebagai vendor, OPPO juga siap untuk memproduksi perangkat – perangkat yang mendukung jaringan 5G, tentunya setelah adanya aturan baku mengenai peredaran perangkat 5G.

OPPO adalah merek perangkat ponsel pintar global terkemuka. Sejak meluncurkan smartphone pertamanya – “Smiley Face” – pada 2008, OPPO terus-menerus mengejar sinergi kepuasan estetika dan teknologi inovatif selama 10 tahun.

Saat ini, OPPO memberi pelanggan berbagai perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find, R dan F, sistem operasi ColorOS, serta layanan internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+.

OPPO beroperasi di lebih dari 40 negara dan wilayah, dengan 6 pusat penelitian di seluruh dunia dan pusat desain internasional di London, lebih dari 40.000 karyawan OPPO berdedikasi untuk menciptakan pengalaman baru dan nilai lebih bagi pelanggan di seluruh dunia.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.