500 Unit Nissan Almera Dipesan Taksi Blue Bird

Nissan Almera (4)Perusahaan taksi terbesar di Indonesia, Blue Bird Group kembali menambah armadanya untuk melayani konsumennya di kawasan Jabodetabek. Kali ini taksi yang identik dengan warna biru ini bersinergi dengan PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui pemesanan sedan Nissan Almera sebanyak 500 unit. Pihak NMI pun berkomitmen untuk melayani aftersales semaksimal mungkin.

Penggunaan kembali mobil Nissan ini seakan menjadi Déjà vu bagi kedua perusahaan. Pasalnya, di masa lampau, taksi Blue Bird pernah menggunakan Nissan Sunny dan Cedric sebagai armada operasinya. “Kami dulu pernah menggunakan Nissan Sunny. Kini kami kembali bekerjasama dengan Nissan melalui Almera. Mobil ini bagus dengan kabin luas sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada pengemudi maupun penumpang secara bersamaan,” ujar Purnomo Prawiro, Presiden Direktur Blue Bird Group, disela-sela press conference pengumuman kerjasama antara NMI dan Blue Bird di Jakara, baru-baru ini.

Kepercayaan Blue Bird Group terhadap produk Nissan ini mendapat apresiasi langsung dari Presiden Direktur NMI, Takayuki Kimura. “Dalam kerjasama ini Nissan akan memberikan dukungan penuh kepada Blue Bird Group. Kami bangga bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan taksi nomor satu di Indonesia, yang terkenal dengan kualitas layanan transportasi terbaik bagi pelanggan,” tutur Kimura.

Nissan Almera disebutkan menjadi kendaraan taksi sedan dengan kabin terluas dikelasnya, dibandingkan taksi sedan lainya. Dengan headroom depan 1.011 mm, belakang 9.296 mm, dan legroom depan 595,5 mm, belakang 636 mm yang lapang, pelanggan bisa bersantai sambil mendengarkan lagu kesukaan mereka melalui smart phone yang bisa dihubungkan pada kabel USB di tengah konsol. Lebih dari itu, Nissan Almera memiliki bagasi terluas dikelasnya dengan kapasitas 490 L.

Nissan Almera merupakan small sedan berkapasitas 1.5 liter yang diimpor secara utuh atau CBU dari Thailand untuk kebutuhan Blue Bird Group. 500 unit tersebut akan dioperasikan Blue Bird Group di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Pihak Blue Bird Group mengaku 500 unit tersebut merupakan tahap awal dan kemungkinan akan bertambah. “500 unit Nissan Almera untuk periode Januari-Februari 2014. Kedepannya mungkin akan tambah lagi, tapi kita lihat saja nanti,” tutup Purnomo.

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana