95 Dealer Datsun Akan Dibuka di 2014

DatsundealerStrategi Nissan menghidupkan kembali merek Datsun langsung disertai perkenalan produk baru 95 Dealer Datsun Akan Dibuka di 2014. Tidak hanya itu, Datsun Indonesia juga serius mengembangkan jaringan dealernya di berbagai kota di Indonesia. Tujuannya jelas agar masyarakat Indonesia bisa dengan mudah mendapatkan mobil murah LCGC tersebut. Hingga akhir tahun  2014, Datsun menargetkan bisa membuka outlet sebanyak 95 dealer.

Peningkatan layanan purna jual ini disebutkan Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, menunjukkan keseriusan komitmen Datsun dalam memberikan fasilitas dan kemudahan bagi konsumen. “Sekarang kami baru memiliki 35 dealer dan target kami sampai akhir tahun bisa membuka dealer sebanyak 95,” ujar wanita yang akrab disapa Indri ini di sela-sela acara media test drive Datsun GO+ Panca di Cirebon, beberapa waktu lalu.

Indri menambahkan, akhir tahun yang sebutkannya merupakan tahun fiskal, yaitu dari Februari 2014 hingga Maret 2015. Pembukaan dealer baru tersebut termasuk di kota Cirebon yang sampai saat ini belum ada outlet Datsun. “Kota Cirebon termasuk dalam daftar dealer yang akan kami buka dalam waktu dekat ini. Sehingga warga Cirebon nanti bisa melakukan pemesanan,” imbuh Indri.

Di dealer Nissan yang sudah dilengkapi logo Datsun, aktivitas 3S (sales, service, spare part) juga bisa dilakukan, termasuk ketersediaan suku cadang dan aksesori. “Untuk bengkel, kami akan siapkan stall khusus jika area memungkinkan. Tidak ada stall khusus pun juga tidak masalah. Atau bahkan di semua jaringan Nissan yang belum menjadi dealer Datsun pun, mobil bisa diservis di sana,” ujar Indri.

Wanita ramah ini kembali menegaskan bahwa penambahan jaringan tidak akan fokus untuk kota-kota besar, tetapi juga berbagai daerah di Indonesia, bahkan pelosok sekali pun. Garansi mobil juga dijamin selama tiga tahun atau 100.000 km, sama seperti mobil-mobil Nissan lainnya.

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana