Achilles Gelar Kompetisi Drifting di Tiga Kota

AchillesDriftSetelah sempat terhenti pada 2013, pabrikan ban Achilles yang diproduksi PT. Multistrada Arah Sarana (MASA) akan kembali menyelenggarakan kompetisi drifting di Indonesia. Kali ini tidak hanya di Jakarta saja, ajang adu ngepot mobil ini juga akan berlangsung di dua kota lainnya, yaitu Yogyakarta dan Surabaya. Agar lebih meriah Achilles telah menyiapkan music performance dan DJ performance, food truck parade, serta bazar untuk brand lokal.

“Kami akan menyelenggarakan kegiatan yang sudah dua tahun vakum, yaitu kompetisi drifting untuk membangunkan kembali teman-teman drifter. Pada gelaran kali ini, kami tidak hanya menyuguhkan kejuaraan drifting saja, tapi juga akan melakukan coaching clinic bagi para drifter pemula,” ujar M. Zein Saleh, Marketing Manager PT. Multistrada Arah Sarana, di Serpong, Tangerang, beberapa waktu lalu.

DriftingSeri pertama gelaran otomotif itu akan diadakan di Yogyakarta pada 6 Juni 2015. Dilanjutkan seri kedua pada 15 Agustus  2015 di Surabaya dan sebagai seri penutup di Jakarta pada 10 Oktober 2015. Dipilihnya Yogyakarta dan Surabaya, menurut  Lucky Reza, konseptor event M Slide Project, adalah tingginya antusisasme dari dua kota tersebut. “Setelah keliling, kami melihat antusiasme tinggi di dua kota tersebut yang memang dibutuhkan untuk kejuaraan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lucky mengatakan kedua kota tersebut sudah memiliki mobil yang siap untuk mengikuti kejuaran. Hal senda juga disampaikan Akbar Rais, drifter nasional tim Achilles Exclusive Auto Garage. “Surabaya antusisasmenya sangat tinggi, bahkan di Surabaya ada acara yang rutin diselenggarakan sebulan sekali. Untuk itu, kami ingin mengajak mereka berkompetisi di track yang sudah kami sediakan,” tukas Akbar.

Acara drifting ini merupakan ajang drift pertama kalinya yang digelar di kedua tersebut. Kompetisi drift tersebut akan digelar di Stadiun Mandala Krida Yogyakarta dan di Grand City Mall Surabaya. Dalam gelaran otomotif berseri itu setiap tim yang turut serta dalam tiap seri akan diakumulasikan total nilainya untuk menentukan siapa juara umum dari semua seri gelaran tersebut.

“Untuk seri penutup di Jakarta, kami belum tentukan lokasinya. Ada 2 alternatif, yaitu di JIExpo Kemayoran atau ICE BSD. Kami juga tentunya akan menyediakan hadiah bagi para pemenang, selain piala juga ada uang tunai,” tutup Akbar.

lulut.review1st@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana