Alternatif Baru Ban Motor CST Asal Taiwan

Nama Cheng Shin Tire (CST) mungkin terdengar asing di telinga pengguna motor di Indonesia. Inilah ban asal Taiwan yang akan mencoba untuk memenuhi kebutuhan ban aftermarket pemilik motor di tanah air dengan kualitas yang diklaim setara dengan ban premium. Sebagai awalan, CST yang diageni PT. Sumber Multi jaya Nusantara (SMN) membuka CST Center di Ruko Sunter Terrace, Jl. Danau Sunter Utara, Jakarta. CST juga akan terus melebarkan distribusinya ke pusat-pusat aksesoris dan spare part motor di Indonesia.

“Kami sudah memiliki dealer resmi seperti di Kebon Jeruk III sebanyak 2 toko, Cileduk, Bekasi dan Bogor,” ujar Nelson Lie, Direktur Marketing SMN, saat peresmian CST Center, Kamis 29 Maret 2012. CST Indonesia juga menegaskan, kehadiran ban CST adal Taiwan di Indonesia tidak bersifat hit & run, namun akan terus mengembangkan diri dan tinggal di Indonesia.

Melihat potensialnya pasar ban motor di Indonesia dan populasi motor yang sangat besar, CST Indonesia optimis bisa meraih pasar dan menjadi pilihan pengguna motor. “Produk CST ini telah dipasarkan dan diakui di lebih dari 150 negara di dunia, sehingga kami yakin bisa diterima positif di Indonesia. Untuk di Indonesia kami targetkan bisa meraih market share sebesar 10%,” tukas Dannies Lie, Direktur SMN.

Ban yang ditawarkan CST memiliki varian yang cukup lengkap. Selain ban motor dengan berbagai ukuran, ada juga produk ban sepeda, ATV, mobil, truk, forklift hingga ban traktor. Ban-ban tersebut, dibuat di beberapa fasilitas termasuk tiga pabrik di Xiamen, China. Sementara untuk mengembangkan produksnya, CST memiliki fasilitas Research & Development yang berlokasi di Amerika Serikat, Shanghai, Xiamen, Taiwan dan Belanda.

Khusus untuk sepeda motor CST menyiapkan beragam kebutuhan berbagai jenis ban motor, mulai dari skutik, bebek, motocross, motor sport hingga superbike dengan berbagai ukuran dan varian model. CST menyebutkan akan terus memberikan edukasi kepada konsumen mengenai betapa berkualitasnya ban CST dengan compound pilihan dan motif yang bisa memberikan grip maksimal ke aspal.

Mengenai harga, Ban CST dibanderol mulai dari Rp 90 ribu hingga Rp 1 jutaan. Untuk ukuran terkecil mulai dari 90/90-R12 hingga yang terbesar yaitu CST Adreno 190/50-R17.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.