Atria Loni, Wakil Ford Jadi Miss Motor Show 2012

Ketegangan jelas terlihat pada 6 finalis Miss Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, saat malam penutupan 29 September kemarin. Jika tahun lalu, pemenangnya berasal dari Ford, maka tahun ini Miss Motor Show 2012 diraih wakil dari Ford, bernama Atria Loni Harini. Wanita berusia 24 tahun ini terpilih karena tidak hanya cantik, tapi juga pintar dan mengerti soal otomotif.

”Wanita juga harus tahu soal otomotif karena saat ini kan jamannya sangat dinamis, dan semua perempuan sudah banyak bisa pakai mobil, jadi jadi harus ngerti juga dia safety-nya. Jika belum mengerti, sudah ada media seperti Google atau referensi lainnya untuk menambah wawasan otomotif. Saya rasa seksi juga kalau perempuan mengerti otomotif,” ujar Sarjana Komunikasi Universitas Indonesia ini.

Atria Loni menambahkan, menjadi Sales Promotion Girl otomotif merupakan tantangan yang sangat besar. Pasalnya, SPG tersebut mewakili brand image yang diusung produsen dan harus berdiri paling depan menghadapi konsumen. Untuk itu dibutuhkan pengetahuan lebih soal merek yang diwakili. Disinggung soal produk mobil, Atria Loni langsung menunjuk sedan Ford Focus yang menjadi perwakilan brand-nya.

“Aku paling suka Ford Focus karena mobilnya sangat safety, quality, green, dan smart,” imbuhnya. Sementara itu, posisi kedua diraih oleh Della Christina yang mewakili Honda, disusul Lusyanah dari Toyota. Miss Photogenic direbut Desy Natasya dari Peugeot, Miss Congeniality diraih Uci Hoediono dari Venom, Miss Favorite dari Bonita Panjaitan mewakili Mitsubishi dan Miss Automotive direbut SPG Chevrolet Sari Wulandari.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana