Autovision Kenalkan Lampu HID Lebih Terang 50 Persen

AutovisionIIMS (1)Distributor lampu Autovision yang diageni CV. Sampurna Part Niaga, melahirkan produk terbarunya di IIMS 2014. Keluarga baru Autovision tersebut berasal dari lampu HID yang dinamakan HID Carbon Series. Model ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki lampu HID biasa lainnya, yaitu lebih terang. Inovasi teknologi ini tentunya disebutkan untuk memberikan kenyamanan lebih saat berkendara di malam hari.

Seperti diutarakan Lily Hernawan, Direktur SPN, produk terbarunya ini memiliki keunggulan yang lebih tinggi dibanding lampu HID biasa. “Autovision HID Carbon Series ini memiliki spesifikasi 50% lebih terang dari HID yang ada. Selain itu warna sinarnya putih yang menyerupai sinar matahari 5.500 kelvin. Lampu ini menggunakan bahan baku dan proses produksinya sesuai dengan Japan Standard Quality,” ujar Lily di arena IIMS, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

AutovisionIIMS (2)Kelebihan lainnya, ditambahkan Lily, produk barunya ini dijanjikan tidak menyilaukan mata pengendara dari arah berlawanan. “Sebenarnya, lampu yang membuat mata silau itu bisa banyak faktor. Pertama ketinggian fokus, kedua komponen pendukung seperti pereduksi silau yang seharusnya tidak dilepas, ketiga dari lampunya sendiri. Semakin tinggi kelvin tentunya makin silau, makanya kita batasi hanya 5.500 kelvin,” tukasnya.

Lampu pilihan para modifikator yang didesain khusus sebagai lampu utama ini diklaim lebih kuat. Material kaca yang digunakan disebutkan dapat mereduksi kerusakan pada reflektor dan rumah lampu. Guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi konsumen, Autovision memberikan garansi hingga 2 tahun untuk semua parts. “Cahaya yang dihasilkan dapat fokus lebih baik dengan bentuk bohlam Diamond Shape, sehingga mengeliminir efek silau,” katanya.

Sebagai informasi, New Super HID Carbon Series tersedia dalam 7 varian. Conversion Single Bulb dibanderol rp250 ribu. Conversion Single Kits Rp1,9 juta. Conversion Hi/Lo bulbs Rp 320 ribu dan Conversion Hi/Lo Kits dibanderol Rp 2,2 juta. Sementara lampu pengganti original tersedia tipe D1S Rp 500 ribu untuk mobil premium Eropa, D2S/D2R umumnya mobil Jepang tipe lama dan D4S/D4R Jepang tipe baru dengan banderol Rp 250 ribu.

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana