Beasiswa Program Sekolah Satu Hati Yayasan AHM

AHMBeasiswaGuna turut mendukung pendidikan anak bangsa yang berkualitas, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) memberikan Beasiswa kepada siswa/siswi berprestasi sekolah yang melaksanakan program Sekolah Satu Hati. Penyerahan beasiswa kepada 92 siswa dari 11 sekolah binaan AHM melalui program Sekolah Satu Hati dilakukan pada hari Senin (24/11) di kantor pusat PT Astra Honda Motor (AHM) Sunter 1 Jakarta.

Pengurus YAHM Rita Prajitno secara simbolis menyerahkan secara langsung beasiswa pendidikan dalam bentuk tabungan kepada para siswa yang disaksikan oleh jajaran dewan guru dari sekolah binaan AHM. Setiap siswa menerima beasiswa pendidikan dengan nilai yang disesuaikan dengan jenjang pendidikannya. Untuk tingkat SMP, YAHM memberikan beasiswa sebesar Rp 800.000, sedangkan untuk tingkat SMA/SMK sebesar Rp 1 juta untuk 1 tahun ajaran.

Beasiswa ini dapat diperpanjang pada tahun berikutnya sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh YAHM, antara lain memiliki prestasi akademik dan non akademik, serta aktif berorganisasi di lingkungan sekolah. Pengurus YAHM Rita Prajitno mengatakan kategori pemberian beasiswa tahun ini selain diberikan kepada siswa berprestasi juga disyaratkan harus aktif dalam program Sekolah Satu Hati baik dalam program Adiwiyata atau pun dalam pelestarian budaya angklung, yang telah dicanangkan oleh AHM pada hari Pendidikan Nasional tahun ini. “Kami berharap pemberian beasiswa ini dapat memacu anak didik di Sekolah Satu Hati untuk meningkatkan prestasinya dan aktif dalam kegiatan sosial di sekolah,” ujar Rita.

Sementara itu, Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menjelaskan program Sekolah Satu Hati menjadi salah satu landasan perusahaan berkontribusi dalam memajukan kecerdasan bangsa guna menyongsong era pasar bebas nanti. AHM mengembangkan program ini untuk mendukung kemajuan generasi muda di bidang pendidikan pada sekolah tingkat SD, SMP, SMA.

“Kami optimis generasi muda Indonesia akan memiliki daya saing tinggi di kancah persaingan kompetensi dengan generasi muda negara-negara Asean. Kami berharap Sekolah Satu Hati yang kami rancang dapat menemani dan mengantarkan mereka menjadi pemimpin bangsa yang cerdas dan berkualitas suatu saat nanti.,” ujar Muhib.

Program Sekolah Satu Hati mulai diimplementasikan AHM di 15 sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Jakarta Utara (SDN Sunter Agung 13, SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 3, SMP Giki 2, SMAN 18, SMAN 40, SMAN 72, SMAN 75, SMAN 80, SMAN 110, SMA Giki 2, dan SMK Kencana ), kota Bekasi (SMK Mitra Industri Cikarang), kabupaten Kuatan Singingi, Riau (SMP 4 Singingi), dan kabupaten Bengkalis, Riau (SMP 4 Mandau).

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana