Belum Diluncurkan, 1000 Unit All-New Ford Ranger Sudah Inden

Fenomena menarik terjadi pada pick up-double cabin milik Ford yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, All-new Ford Ranger disebutkan PT. Ford Motor Indonesia (FMI) sudah dipesan konsumen sebanyak 1.000 unit meskipun belum resmi diluncurkan. Respon positif ini tentunya menjadi awalan yang baik bagi FMI terhadap produk barunya di masa depan.

Antusiasme konsumen tanah air terhadap mobil asal Amerika yang cukup tinggi ini, dikatakan karena produknya memiliki fitur-fitur berteknologi tinggi, desain yang menawan hingga kenyamanan maksimal layaknya sebuah mobil keluarga atau MPV.

“Konsumen yang sudah order hampir mencapai 1.000 unit. Kebanyakan memang dari konsumen fleet atau perusahaan pertambangan dan perkebunan. Namun ada juga konsumen individu yang tertarik. Mereka yang sudah pesan ini padahal belum tahu harganya lho,” ujar Bagus Susanto, Managing Director FMI, saat sesi test drive All-new Ford Ranger di Medan, beberapa waktu lalu.

Sedangkan mengenai daerah mana saja yang sudah melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), Bagus belum bisa memberikan data rincinya. “Data kontributor terbesar dimana, saya belum pegang. Namun yang pasti kontributor terbesar terhadap Ford Ranger itu ada di Kalimantan dan Sumatera,” tukas Bagus.

Bagus menambahkan, proses pengiriman unit kepada konsumen akan mulai dilakukan pada bulan depan atau Juli 2012. Ini berarti peluncuran All-new Ford tidak akan lama lagi, sekitar akhir bulan Juni atau awal Juli mendatang. “Tunggu saja peluncurannya sebentar lagi kok,” elak Bagus sambil tersenyum.

Indikasi ini makin kuat setelah petugas resepsionis dealer Ford Medan memberikan price list yang didalamnya sudah tertera harga All-new Ford Ranger. Di Medan, mobil bermesin diesel berkapasitas 2.2 liter dan 3.0 liter turbocharger ini dibanderol mulai dari Rp 273 juta untuk tipe single cabin M/T 4×4 dan yang termahal adalah varian Wild Track M/T 4×4 Rp 392 juta. Untuk harga di Jabodetabek tentunya akan lebih murah dari itu karena pajaknya lebih rendah dibanding Medan.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.