Bridgestone Ecopia EP150 Jadi Ban Standar Toyota Grand New Avanza dan Veloz

Grand New AvanzaREVIEW1ST.COM, Jakarta – PT Bridgestone Tire Indonesia secara resmi mengumumkan produk bannya yang bermerek Ecopia EP150 menjadi ban standar bagi Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang baru diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2015 lalu. Tanpa kompromi, Ecopia EP150 diklaim merupakan ban terbaik dan paling ramah lingkungan yang diproduksi untuk konsumen Indonesia.

Melalui Ecopia EP150, disebutkan akan memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan konsumsi hemat bahan bakar pada kendaraannya, produk yang ramah lingkungan, serta tahan lama dalam pemakaiannya dengan tingkat keamanan tertinggi pada saat bersamaan. Ecopia EP150 sendiri menghasilkan emisi gas karbondioksida terendah dan memberi sumbangan untuk lingkungan yang lebih hijau.

Ecopia EP150 diproduksi Bridgestone di Indonesia dan juga tersedia di beberapa negara kawasan di Asia Tenggara. Semenjak diperkenalkan, kehadirannya telah disambut hangat karena fitur-fitur terbaru dan terbaiknya.  Ecopia EP150 diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pasar global dan dirancang untuk mampu beroperasi pada beragam kondisi jalan.

Selain masa pemakaiannya tahan lama, Ecopia EP150 juga memiliki kemampuan melintasi beragam jenis jalan bahkan sanggup beroperasi dengan sangat baik pada permukaan jalan yang tidak rata. ECOPIA EP150 menjadi ban standar pada banyak mobil jenis MPV, city car, dan hatchback di Indonesia.

Pada Toyota Grand New Avanza akan menggunakan Ecopia EP150 dengan profil ban 185/65R15 88S. Sedangkan untuk Grand New Veloz disematkan Ecopia EP150 berprofil 185/70R14 88S.

Ban Bridgestone EP150 ini memiliki desain dan konstruksi canggih yang mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

luluthebat@yahoo.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana