Cara Oli dan Aditif Bardahl Ciptakan Dunia Tanpa Friksi

REVIEW1ST.COM, Jakarta – Produsen pelumas dan aditif dari Amerika, Bardahl menegaskan kehadirannya kembali di pasar Indonesia melalui PT Anugerah Lubricant Indonesia (ALI). Bardahl melihat pasar otomotif dan permintaan pelumas di tanah air yang terus meningkat, memunculkan potensi Bardahl bisa dipercaya menjadi pilihan konsumen di Indonesia. Keyakinan Bardahl ini berdasarkan inovasinya membuat formula pelumas dan aditif terdepan.

Bardahl percaya pada ‘A World Without Friction’ (dunia tanpa friksi) karena memiliki aditif dan pelumas satu-satunya produk yang dihasilkan dengan bentuk aditif dari molekul C60 (Carbon 60). Molekul ini berbentuk seperti bola berskala sangat kecil kategori nanoteknologi 1/100 mikron yang menembus pori-pori mikroskopis dan meresap di permukaan logam dan memberikan perlidungan lebih baik pada mesin.

“Molekul C60 juga terbukti lebih baik menahan suhu tinggi dibandingkan pelumas tradisional. Keuntungan dan kelebihan lain dari C60 adalah meningkatkan tenaga mesin dan mengurangi biaya pemeliharaan bagi konsumen. Dengan mengurangi friksi atau gesekan, mesin akan bekerja lebih efisien. Hasil performa meningkat juga menghasilkan konsumsi BBM lebih hemat,” ujar Eric H. Fletcher, CEO & Owner Bardahl Asia Pacific.

Sebagai bukti kualitas dari aditif dan pelumas Bardahl, berbagai manufaktur otomotif dunia menjadikannya sebagai produk OEM (Original Equipment Manufacture). Sebut saja BMW, Volvo, Cummins, Daimler, NMMA, Detroit Diesel, MAN, JALOS, NSF dan API. Dengan kesuksesannya, Bardahl optimis bisa diterima oleh pemilik roda empat di Indonesia.

“Kami kembali ke Indonesia dengan berbagai produk yang akan memenuhi permintaan sektor aditif, pelumas, dan pendingin di segmen otomotif, industri dan alat berat. Kami juga akan menyediakan berbagai filter, seperti air filter, oil filter, fuel filter, cabin filter yang sudah melalui pengujian ketat untuk dipasarkan di Indonesia,” tukas Marcus Goh, Bardahl Development Manager Asia Pacific.

Sementara Syafrian Effendi, Business Consultant Bardahl Indonesia PT Anugerah Lubricant Indonesia menambahkan, pihaknya yakin Bardahl bisa bersaing dengan kompetitor. Bahkan, mengenai harga cukup terjangkau oleh semua kalangan. “Kami akan sediakan produk dari semua segmen, dari mulai bawah hingga atas, bahkan kebutuhan untuk balap juga ada,” tutup Syafrian.

luluthebat@yahoo.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana