Copen dan UFC Pemikat Booth Daihatsu di IIMS

DaihatsuUFCAstra Daihatsu Motor (ADM) tak mau ketinggalan menghadirkan produk-produk andalannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Menunjukkan inovasi dalam pengembangan teknologi otomotif yang efisien dan ramah lingkungan, Daihatsu menampilkan empat mobil konsep, yakni Ultra Function Compact 3 (UFC-3), Croosover Utility Vehicle 2 (CUC-2), Sport Utility Vehicle (SUV), dan Ayla GT2.

Booth Daihatsu juga menampilkan enam unit existing model modification meliputi Xenia Indigo, Terios Spirit, Luxio Sloper, Gran Max Karavan, dan dua Sirion Dress Up. Dalam ajang ini Daihatsu juga menampilkan dua unit Copen model baru yang diluncurkan di Jepang. “Kami berharap para pengunjung dapat menikmati berbagai program Daihatsu. Kami ingin booth Daihatsu mampu menampilkan spirit Daihatsu Sahabatku untuk selalu menjadi sahabat bagi masyarakat Indonesia,” ujar Sudirman.

DaihatsuCopenBooth Daihatsu juga dilengkapi dengan research & development (R&D) corner yang menampilkan kemampuan dan program unggulan R&D Daihatsu. Mengenai besarnya minat konsumen terhadap Daihatsu Copen di gelaran IIMS, Daihatsu pun berniat untuk memasarkan mobil mungil ini di pasar nasional mulai tahun depan.

Meskipun tidak diluncurkan secara resmi, namun bagi konsumen yang berminat memiliki mobil ini bisa difasilitasi oleh Astra Daihatsu Motor. Jika ada yang tertarik, maka pihak Daihatsu akan mencatat dan mengadakan unitnya. “Kami saat ini sedang mengurus izin homologasi, karena mobil impor jadi untuk mendapatkan plat nomor dan dipakai untuk test drive,” papar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.

Untuk harganya, Amelia jujur menambahkan belum dihitung secara detail. Namun perkiraan awal, harganya akan naik dua kali lipat dibanding dengan harga yang dipasarkan di Jepang. “Harga di Jepang sekitar Rp 175 juta, kalau masuk ke Indonesia paling tidak kena pajak 100%, berarti harganya sekira Rp 350 juta. Mobil ini bukan untuk volume maker namun untuk hobi. Ini hanya mobil dua pintu yang fashion, yang tahu mobil pasti ingin memiliki mobil ini,” tutup Amelia.

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana