CST Indonesia Bikers Day Digelar di Senayan 27 Oktober 2012

Sebuah perhelatan akbar untuk para bikers akan digelar pada 27 Oktober 2012 di Parkir Timur Senayan Jakarta. Acara yang bertajuk CST Indonesia Bikers Day ini akan diisi pertemuan antar komunitas, berbagai kompetisi, hiburan dan bazaar. Mengusung tema ‘Menyatukan Rasa Membuang Ego dan Ikut Menggiatkan Gerakan Anti Narkoba’, acara ini diharapkan juga dapat mengingat generasi muda para bikers akan bahaya narkoba.

Difasilitasi oleh PT Sumber Multi Jaya Nusantara, distributor ban motor CST, Indonesia Bikers Day akan melombakan kompetisi freestyle, dragbike, photoshoot competition dan modification exhibition. Menggandeng organisasi Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM), International Stunt Association (ISA), komunitas Horsepower, hingga Karsa Mixima (SAMA) sebagai kreator drag race di Indonesia, event ini juga ditujukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda.

“Intinya, acara ini diadakan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Diharapkan semua bikers berkumpul di sini, mulai motor kecil hingga komunitas motor besar. Bagi pemenang kompetisi freestyle akan dikirim ke Cina untuk mengikuti eksibisi disana,” ujar Dannies Lie, Direktur CST Indonesia saat press conference di Thamrin City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk kompetisi drag bike, diharapkan akan diikuti 550 motor dalam 12 kelas yang akan digelar di track lurus dibelakang Hotel Sultan, Jakarta. Sedangkan untuk mendukung gerakan anti narkoba, setiap peserta kompetisi harus melalui tes urin terebih dahulu. Tujuannya, untuk memastikan bebas dari pengaruh obat-obatan terlarang. Jika positif ditemukan unsur narkoba, peserta akan dibina GMDM .
 
“Kami juga menyiapkan booth khusus untuk sosialisasi narkoba, dan kami akan mempresentasikan ciri-ciri pemakai narkoba dan memamerkan segala macam obat-obatan terlarang. Bukan untuk memancing, tetapi sosialisasi kepada keluarga. Siapa tahu, anggota keluarganya mempunyai ciri-ciri pemakai, supaya lebih cepat dicegah,” ujar Jefri T Tambayong dari GMDM.

Indonesia Bikers Day ini terbuka untuk umum dan tanpa biaya masuk. Hanya saja, setiap pengunjung sebelumnya harus memberikan ‘like’ pada fan page facebook CSTtires
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana