IIMS 2012 : Dodge Charger Pikat Pengunjung IIMS 2012

Bintang utama PT. Garansindo Inter Global (GIG), Agen Pemegang Merek (APM) dari Chrysler, Jeep, Dodge di booth IIMS 2012 adalah sebuah supercar bertenaga gahar, Dodge Charger Redline 426 Engine HEMI. Manufaktur asal Amerika ini juga mengenalkan produk baru lainnya, yaitu Chrysler 300C dan mengenalkan mobil yang diolah tuner resminya, yakni SRT (Street Racing and Technology).

Dodge Charger Redline hadir di Indonesia dengan 3 paket sekaligus, yaitu, Eksterior, Performance Parts dan Improvement mesin. “Kehadiran mobil ini membuktikan bahwa produk Dodge yang ada di Indonesia memiliki kualitas, teknologi, safety dan performa yang sama dengan negara asalnya,” jelas Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer GIG.

Performa mesin mobil ini sangat dahsyat berkat dibenamkannya Mopar Gen III, High output, 426 HEMI V8, di balik bonnet yang mampu menyemburkan tenaga 590 ps dari blok mesin berbahan alumunium ringan yang dibangun secara profesional oleh teknisi Mopar. Setiap baut mesin terbuat dari baja tempa dan penampungan oli dirancang agar memberikan sirkulasi pelumasan yang cepat, Valve pada silinder head didesain untuk mengalirkan udara dan bahan bakar secara efisien

Sedangkan Chrysler 300C dikatakan Rieva merupakan Top Notch dari line-up Chrysler yang memiliki tampilan beda dengan detail terbaik. “Mobil ini memiliki banyak inovasi terhadap teknologi, material dan fitur,” tukasnya. New Chrysler 300C dijual seharga Rp 1,4 miliar bermesin V6 3.6 liter, bertenaga hingga 292 hp. Dayanya disalurkan ke transmisi 8-speed otomatis dengan tuas transmisi short shifter agar lebih cepat dan akurat.

Chrysler 300C tentunya telah dilengkapi berbagai fitur yang canggih seperti Audio, GPS Navigasi, Voice Command, Electronic Stabilty Control, Four-Wheel ABS, Sistem keamanan, 7-points multistage Airbag, Improved Crush Zone, Hills Starts Assist, Active Head Restaint, Adaptve Cruise Control and Forward Collison Warning, Adaptive Forward Lighting, Park View-Rear Back Up Camera, Blind Spot Monitoring, hingga Rear Cross-Path Detection.

Dikembangkan dari Grand Cherokee, Grand Cherokee SRT-8 mengalami perubahan sektor mesin, kap mesin, bumper depan-belakang, lip fender, velg dan suspensi, serta interior. Menjadikan Grand Cherokee SRT-8, SUV 4×4 Premium Terkuat dan Tercepat yang pernah dibuat oleh Jeep dalam kurun 71 tahun keberadaanya. Sesuai dengan fitrahnya sebagai SUV tercepat, Grand Cherokee SRT dilengkapi detak mekanis V8, 6.4L, bertenaga 470 hp di 6.000 rpm dan torsi 630 Nm di 4.300 rpm.

Berbasis sedan Chrysler 300C, seri SRT-8 merupakan simbol kemewahan, kekuatan dan kecepatan bagi individu yang menggambarkan diri secara khas akan karakter muscle car, performa tinggi, safety, serta kenyamanan teratas. Sedan saloon ini mengusung mesin 6.4 L, HEMI, V8, Fuel Saver Technology, yang menelurkan tenaga 472 hp dan torsi 631 Nm. Fuel Saver Technology akan menonaktifkan 4-silinder saat tidak diperlukan. Mesin anyar ini lebih bertenaga dari Chrysler 300C SRT-8 sebelumnya, yang berkapasitas 6.1L.

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana