Ford Sumbang Alat Pertanian ke Petani Jeruk Medan

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, PT. Ford Motor Indonesia (FMI) melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) disela-sela media test drive All-New Ford Ranger yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. Sumbangan berupa 3 unit mesin kompos, 15 kereta dorong dan 30 alat penyemprot hama diserahkan Ford Indonesia kepada kelompok tani jeruk Desa Seberaya, Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo.

“Program ini selalu kami lakukan sebagai tanda kepedulian Ford pada masyarakat sekitar. Dan kali ini, kami juga sangat senang bisa menjadi bagian dalam meningkatkan usaha tani Desa Seberaya ini. Kami harap bantuan ini bisa memberikan kontribusi positif untuk kemajuan usaha jeruk Medan,” tutur Bagus Susanto, Managing Director FMI.

Desa yang pada 2 tahun lalu merupakan penghasil jeruk paling besar bahkan sampai dikirim ke Malaysia dan Singapura ini mengalami penurunan yang sangat drastis. Hal tersebut dikarenakan para pesaing yang sudah menggunakan pupuk bahan organik sehingga rasanya lebih manis. “Kami sangat berterima kasih Ford peduli dengan permasalahan yang saat ini kami hadapi dengan mengirimkan bantuan berupa alat pembuat pupuk organik,” ujar Fajar Ginting, Kepala Desa Seberaya.

Lebih lanjut Fajar mengatakan pihaknya membutuhkan bimbingan dari Ford Indonesia dan segenap jurnalis yang hadir dalam mengembangkan pertanian organik di Tanah Karo agar mampu meraih kesuksesan yang pernah diraih sebelumnya. Jajaran direksi FMI dan para jurnalis yang hadir juga sempat mencicipi manisnya jeruk Medan dan makanan tradisional yang disediakan petani Desa Seberaya.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.