Gila, Moge Baru Victory Motorcycles Langsung Diserbu

Pendatang baru motor gede asal Amerika, Victory secara resmi masuk ke pasar Indonesia. Dibawa melalui Agen Pemegang Merek (APM) PT. Arya Motor Indonesia (AMI), Victory Indonesia akan menjadi Sole Authorized Distributor untuk semua produk Victory Motorcycles, lengkap dengan ketersediaan service dan spareparts. Motor besar dengan mesin V-Twin 1.731 cc ini ternyata langsung direspon positif. Dari 11 unit model Victory yang didatangkan, semuanya sudah sold out, alias habis dipesan.

“Pasar motor besar di Indonesia sangat besar. Bahkan permintaannya jauh lebih besar dibanding supply dari moge APM yang ada di Indonesia. Terlihat unit Victory sendiri sudah dipesan 11 unit dan terpaksa jika ada yang pesan sekarang harus inden sekitar 3 bulan. Kami targetkan hingga akhir tahun 2012, kami bisa menjual sekitar 100 unit,” ujar Jusuf Nathan, Managing Director AMI saat peresmian Victory Indonesia di Epicentrum Jakarta, baru-baru ini.

Keseriusan Victory Indonesia melakukan penetrasi pasar dibuktikan dengan rencana membuka 3 outlet 3S pada tahun 2012 dan 4 outlet 3S di tahun 2013. “Saat ini kami baru memiliki outlet 3S di Radio Dalam Jakarta dan akan membuka lagi gedung baru 6 lantai di daerah Ciputat sebagai showroom, service station, penjualan aksesori, pusat suku cadang sampai pusat hang out pemilik motor Victory yang pembangunannya akan selesai pada akhir tahun 2012. Satu outlet lagi akan dibuka di Surabaya,” imbuh Jusuf.

Sedangkan pada tahun depan, Victory Indonesia akan membuka dealer 3S di berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Medan, Semarang dan Bali. Victory Indonesia berjanji akan membawa seluruh model line up motor yang lahir pada 1997 tersebut ke Indonesia. Saat ini terdapat 2 varian utama Victory Motorcycles di kelas Touring dan Cruiser, diantaranya Cross Country Tour, Victory Vision, Cross Country, Cross Road, High Ball, Vegas, Hammer S hingga Victory 8-Balls dengan total keseluruhan mencapai 16 model.

Meskipun memiliki berbagai macam konsep tampilan seperti jenis touring ataupun street bike, semua model Victory Motorcycles ini memiliki satu jenis mesin. Mesin tersebut berkapasitas 1.731 cc yang disebut Freedom 106 V-Twin dengan torsi besar 140 Nm dan tenaga 96 hp, fuel injection dan dilengkapi oil cooler. Transmisinya memiliki 6-speed plus overdrive dengan sistem pengereman berfitur ABS.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.