Harga Honda BR-V Mulai Rp 226 Jutaan dan Tersedia Warna Hijau Tua

Honda BR-V (4)REVIEW1ST.COM, Jakarta – Setelah muncul perdana di dunia saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015, berlangsung September lalu, PT. Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya secara resmi mengumumkan harga on the road alias harga jual di pasaran yang dimulai dari Rp 226,5 juta untuk BR-V tipe terendah hingga paling mahal Rp 261,5 juta. Terdapat 4 varian yang ditawarkan dan memberikan pilihan warna baru yang unik, yaitu hijau tua.

Harga lengkapnya sebagai berikut, Honda BR-V tipe S MT dibanderol Rp 226,5 juta, Honda BR-V tipe E MT Rp 236,5 juta, Honda BR-V tipe E CVT Rp 246,5 juta, dan Honda BR-V tipe Prestige CVT Rp 261,5 juta. “Kami percaya harga yang ditawarkan BR-V akan memberikan value for money bagi konsumen di Indonesia,” ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Crossover 7-penumpang ini memang ditunggu-tunggu konsumen di Indonesia. Terbukti HPM yang sudah menerima indent sejak GIIAS 2015, sukses mengumpulkan pesanan lebih dari 4.000 unit. “BR-V memiliki desain tangguh, fitur lengkap, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Kami akan mulai mengirimkan BR-V kepada konsumen pada Januari 2016 mendatang,” tukas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.

Seluruh varian BR-V didukung mesin i-VTEC 1.5 liter dengan tenaga dan torsi paling besar di kelasnya. Mesinnya menghasilkan tenaga hingga 120 ps dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm, dan diklaim tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Tenaganya disalurkan melalui pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology atau transmisi manual 6-speed pertama di kelasnya.

Tampilan tangguh pada eksterior BR-V ditegaskan dengan ground clearance 201 mm yang merupakan tertinggi di kelasnya. Tak hanya itu, roof rail berukuran besar, velg 16 inci, dan jarak pijak lebih lebar semakin menambah kesan tangguh khas SUV. Sementara interiornya mengusung konsep ‘premium & active’, memadukan desain mewah dengan fitur-fitur canggih dalam balutan material berkualitas tinggi.

Masih di interior, BR-V memiliki teknologi terdepan di kelasnya, yaitu nanoe yang berfungsi menjaga kesegaran dan kesehatan udara di dalam kabin hingga fitur keselamatan canggih seperti Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist. Selain warna hijau tua, HPM menawarkan warna lainnya, yaitu silver, merah, abu-abu, putih dan hitam.

luluthebat@yahoo.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana