Inilah 5 Finalis FORWOT Motorcycle of The Year 2012

Komunitas wartawan otomotif yang tergabung dalam FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) Indonesia, kembali mengadakan ajang bergengsi FORWOT Motorcycle of The Year 2012. Acara penganugerahan ini merupakan  apresiasi bagi industry otomotif roda dua di tanah air yang telah bekerja keras menciptakan produk-produk terbaik bagi konsumennya. Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, dewan juri yang terdiri dari jurnalis media online, harian dan majalah ini berhasil memilih 5 dari 14 model sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia sejak Januari 2012 hingga berlangsungnya perhelatan Jakarta Motorcycle Show 2012.

Kelima finalis tersebut adalah Honda Vario Techno CBS, Yamaha Soul GT, KTM Duke 200, Suzuki Inazuma 250 dan Kawasaki Ninja 250 FI. Selanjutnya 25 anggota dewan juri akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik FORWOT Motorcycle of The Year 2012.

Adapun proses penjuriannya, setiap dewan juri diberi 25 point yang akan didistribusikan kepada para finalis tersebut. Sepeda motor yang mendapat nilai tertinggi akan menjadi pemenang  FORWOT Motorcycle of The Year 2012. Motor yang dinominasikan ini adalah sepeda motor model baru, bukan hanya sekedar facelift atau minor change yang diluncurkan sejak Januari 2012 hingga waktu pelaksanaan Jakarta Motorcycle Show 2012 yang berlangsung dari tanggal 30 Okt – 4 Nov 2012. Motor tersebut juga harus ditampilkan di ajang pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air tersebut.

Pengumuman pemenang FORWOT Motorcycle of The Year 2012 akan dilakukan saat perhelatan Jakarta Motorcycle Show 2012, Jumat 2 November 2012. “5 finalis FORWOT Motorcycle of The Year 2012 menggambarkan sikap professionalisme anggota FORWOT mengedepankan independensi dan tidak memihak. Dewan juri FORWOT dipersilahkan memilih motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” ujar Eri Haryoko, Ketua Umum FORWOT.

Berbagai aspek penilaian ini dipaparkan Jayadi, Ketua Panitia FORWOT Motorcycle of The Year 2012, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, hingga harga. “Penilaian ini diberikan para dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas mereka yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung motor-motor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2012,” tutur Jayadi.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana