Jagoan Baru TVS Apache RTR 160 dan 180 Tampil Agresif

TVS Motor Company Indonesia meluncurkan TVS Apache All New RTR Series, varian sport yang sudah tentu tidak asing lagi di telinga pecinta roda dua  Indonesia. TVS Apache ini sudah diperkenalkan pada tahun 2008 sejak PT TVS Motor Company Indonesia berdiri Indonesia dengan nama TVS Apache RTR 160 cc.  Kini bertambah satu varian lagi, yaitu TVS Apache RTR 180 cc untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan motor sport.

“Brand TVS Apache RTR sudah sangat baik diterima pasar di Indonesia dan dunia. Untuk kian memperkuat serapan pasar di Tanah Air, sekaligus membangun kebanggaan para pemiliknya, kami persembahkan TVS Apache RTR 180 dan TVS Apache RTR 160 new look. Dengan tagline Kencangnya Mendebarkan, kami yakin TVS Apache All New RTR Series yang berteknologi canggih dan kini didesain lebih agresif semakin diterima masyarakat Indonesia,” ujar R. Anandakrishnan, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia.

TVS menyebutkan Apache RTR 180 dan Apache RTR 160 merupakan motor jenis sport sempurna bagi para pria. Didalamnya mencakup kelengkapan fitur kenyamanan, tampilan keren, futuristik, modis juga gaul, serta kemampuan mesinnya yang andal di segala medan. Apache RTR 160 cc akan menyasar pasar anak muda yang stylish, gaul dan penyuka kecepatan. Sementara TVS Apache RTR 180 cc, lebih ditujukan bagi bikers yang lebih dewasa dan mapan yang menginginkan kendaraan sehari-harinya lebih powerfull, speed, dengan tampilan yang keren, macho dan nyaman dipakai beraktivitas.
“TVS Apache All New RTR Series dihadirkan bagi para bikers yang menyukai performa dan speed. Desain lebih agresif, ergonomis bernuansa balap dengan lekukan desain tajam yang menawan. Tentunya dilengkapi fitur-fitur canggih khas motor TVS seperti headlamp dilengkapi LED, RTR Engine, Sculpted Digital Display hingga Muscled Tank dengan air scoop yang secara spektakuler mampu menurunkan panas mesin hingga 10 derajat,” tambah R. Anandakrishnan.

Motor ini memiliki desain ergonomis bernuansa balap, dengan lekukan desain tajam yang menawan. Salah satu yang sangat mencolok adalah, desain headlamp yang disebut Beast Inspired Head Lamps, yakni desain lampu utama yang dilengkapi LED menyerupai sepasang mata buas yang menatap tajam. Berfungsi pada siang dan malam, berpadu fitur Automatic Headlamp On (AHO) untuk keamanan berkendara.

Pada Apache baru ini juga disematkan panel indikator atau Sculpted Digital Display berdesain canggih, agresif dan lengkap. Bahkan displaynya berwarna nocturnal-blue yang nyaman di mata, sehingga mudah dipantau dan aman untuk pengendara. Tak ketinggalan, speedometernya juga sudah dilengkapi teknologi countdown-on-ignition. Juga pengendara bisa mencatat jarak jelajah (trip meter), akselerasi dan waktu tempuh (top speed) bersama TVS Apache RTR-nya.

Dapur pacu berkarakter oversquare engine-nya mampu menghasilkan daya kuda 15,2 dk (160 cc) dan 17,03 dk (180 cc), membuat TVS Apache All New RTR Series andal. Dengan rasio bobot yang terbaik dikelasnya. Untuk menggapai jarak 0-60 km/jam hanya butuh waktu 4,8 detik untuk 160 cc dan 4,2 detik untuk yang 180 cc.

Penawaran menarik juga untuk setiap pembelian TVS Apache All New RTR Series; servis pertama dan ke-5, konsumen dapat menikmati servis, oli dan filter oli gratis dan pada servis ke-2, ke-3, dan ke-4, konsumen dapat menikmati diskon hingga 50%. TVS Apache All New RTR Series ini ditawarkan dengan harga Rp 16,1 juta untuk kapasitas mesin 160 cc dan Rp 17,9 juta untuk kapasitas 180 cc.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.