Kawasaki Motorave Cibubur Dilengkapi Mesin Dynojet Canggih

Motorave-Dynojet-17REVIEW1ST.COM, Jakarta – Ingin tau berapa tenaga atau horsepower motor Anda? Nah jika penasaran, apalagi jika mesinnya sudah dimodifikasi alias di bore up, bisa mendatangi Kawasaki Motorave Cibubur yang terletak di jalan Alternatif Cibubur Raya No. 76 Jakarta Timur. Di tempat ini, telah tersedia mesin Dynojet canggih sebagai fasilitas untuk pengujian secara ilmiah tentang kekuatan dan kecepatan motor tanpa harus mengambil resiko dengan dipacu oleh manusia secara alami.

Dynojet yang tersedia di Kawasaki Motorave Cibubur merupakan hasil produksi Dynojet Research Inc. USA, yang merupakan merek mesin penguji kekuatan dan kecepatan paling terkenal di dunia dan diandalkan banyak pabrikan otomotif maupun tim balap. Alat ini disebutkan untuk memuaskan premium bikers yang memerlukan informasi mengenai sejauh mana performa motornya.

“Manajemen Motorave melihat pentingnya fasilitas pengujian kekuatan dan kecepatan yang bisa terukur dan dipercaya, sehingga diputuskan memilih produk Dynojet ‘The Ultimate in Power Sports Dyno Tuning/Testing Capability, Dynojet seri 250ix’. Dynojet jenis ini biasa digunakan untuk ATV 3 roda dan seluruh tipe motor dengan tingkat pengujian hingga 750 HP dan 200 MPH, kapasitas dengan tipe tertinggi untuk sepeda motor,” ujar Hosea Sanjaya, Penggagas dan Sponsor Motorave Riders Club.

Kapasitas kemampuan ini secara umum dipandang sudah lebih dari cukup karena sudah berada pada kelas tuning F1. Untuk membangun pondasi dan fasilitas Dynojet seri 250 ix ini secara khusus diperlukan fan-blower in & out dalam kapasitas 35.000 CFM (cubic feet of air per minute) dan kompresor berkapasitas 5HP serta fasilitas penunjang lainnya seperti software, computer, printer. Secara keseluruhan investasi mencapai USD 80.000 atau mencapai 1 Milyar.

Fasilitas Kawasaki Motorave Dynojet 250ix ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Untuk pengoperasiannya telah dilakukan pelatihan langsung oleh Expert Dynojet Asia Pasific, Rennie Khoo selama 2 hari kepada 8 Mekanik Senior Kawasaki Motorave Premium Bike.

Mustafa Iman

penulis | pengelana