Keren nih, New Honda Supra X 125 FI Ada Charger HP-nya

HondaSupraX (3)Masih ingat dengan TVS Rockz yang memiliki soket pengisian baterai atau charger di body motornya? Nah, langkah serupa juga dilakukan Honda terhadap motor bebek terbarunya, New Honda Supra X 125 FI. Bedanya, pabrikan asal India menempatkannya di luar, tepatnya dibawah setang, sedangkan produsen motor berlambang sayap mengepak meletakkannya di bagasi. Jadi saat berkendara, bikers bisa men-charge handphone-nya atau gadget lainnya dengan aman.

Pemasangan soket pengisian untuk hp, tablet atau powerbank ini disebutkan AHM untuk memberikan nilai lebih bagi konsumennya. Artinya dengan perangkat gadget yang selalu on, New Supra X 125 FI akan mendukung gaya hidup yang dinamis dan aktif. AHM juga menjamin, soket yang terletak di bagasi di bawah jok ini lebih aman karena tidak akan terkena air hujan dan tidak membuat accu akan menjadi cepat lemah, bahkan aman dari pencurian.

HondaSupraX (2)“Kami memberikan inovasi baru pada New Supra X 125 FI dengan membuat soket yang akan menghantarkan daya listrik untuk men-charge gadget pemiliknya. Fitur ini merupakan hasil survey dan permintaan konsumen. Kami juga sudah uji, fitur ini tidak akan membuat accu cepat lemah,” tutur Kenichiro Ikeda Chief Engineer of Honda R&D Southeast Asia Co., Ltd Indonesia Representative Office, di sela-sela peluncuran New Supra X 125 FI di Jakarta, beberapa waktu lalu.

HondaSupraX (1)Selanjutnya, New Supra X 125 juga dilengkapi dengan beragam fitur baru, seperti kunci pembuka jok, pengaman kunci kontak bermagnet otomatis (Secure Key Shutter), serta fitur gantungan barang dengan pengaman. Sementara, desain terbaru pada panel meter kombinasi analog-digital terlihat futuristik dan mudah dibaca. Apek pengereman maksimal melalui rem disc di depan dan belakang.

Honda Supra X 125 FI dilengkapi mesin 125cc 4 tak SOHC yang lebih irit 23% dibanding model sebelumnya hingga mencapai 61,8 km/liter (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkanpun lebih baik dari standar emisi Euro 3. New Honda Supra X 125 FI versi Spoke Wheel (SW) dipasarkan dengan harga Rp 15.350.000 yang hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Stylish Black, Graceful Red dan Fabulous Blue. Sementara New Supra X 125 varian Cast Wheel (CW) dijual dengan harga Rp 16,4 juta dan dikemas dalam empat pilihan warna yaitu Stylish Black, Graceful Red, Fabulous Blue dan Luxury White.

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana