Kontes Mekanik Chevrolet 2012 Berlangsung di Medan

PT General Motors (GM) Indonesia terus meningkatkan dan menjaga layanan prima kepada para pelanggan di Tanah Air dengan menyelenggarakan final acara tahunan Chevrolet Customer Care Contest (CCCC) atau kontes adu keterampilan, kecepatan, dan ketepatan layanan kepada para pelanggan mobil merek Chevrolet di kota Medan, Sumatera Utara.

Acara tahunan yang rutin digelar sejak tahun 2005 melibatkan tiga pilar utama customer service yaitu teknisi, partman, dan service advisor yang ada pada setiap dealer resmi Chevrolet. CCCC memiliki tiga tujuan yang hendak dicapai yaitu: peningkatan keterampilan masing-masing individu, aplikasi praktek-praktek terbaik, dan penghargaan kepada individu-individu berprestasi di bidang masing-masing.

Dipilihnya kota Medan, memiliki alasan tersendiri, yaitu pesatnya tingkat pertumbuhan ekonomi dan permintaan kendaraan Chevrolet dari tahun ke tahun secara signifikan.  Kegiatan final CCCC yang dilakukan dealer Chevrolet Mega Central Autoniaga Medan, Sumatera Utara, dari tanggal 12-13 September 2012 ini adalah puncak dari rangkaian acara yang sudah digelar sejak bulan April 2012 untuk seluruh dealer Chevrolet yang saat ini berjumlah 35 buah di seluruh Indonesia.

“CCCC adalah salah satu agenda utama kami dalam mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan prima kepada para pelanggan mobil merek Chevrolet. Hasil dari seluruh rangkaian kegiatan ini kami kembalikan dalam bentuk pelayanan yang lebih baik dengan dukungan kompetensi teknisi, partman, dan service advisor  yang makin handal pada setiap dealer Chevrolet” ujar Direktur Customer Care PT GM Indonesia, Dadan Ramadhani.

Babak penyisihan CCCC dimulai dari seleksi ujian tertulis, dilanjutkan ujian praktek di bawah pengawasan dari service manager pihak dealer bersangkutan dan PT GM Indonesia.  Sedangkan untuk babak final, selain teori dan praktek ditambah dengan ujian simulasi trouble shooting (teknisi), tes perawatan berkala dan kecakapan pelayanan dari seorang service advisor, dan kecepatan dan ketepatan menyediakan spart parts serta cerdas tangkas bagi partman. 

Selain melahirkan pemenang kelompok terbaik, CCCC juga memberikan penghargaan kepada best of the best teknisi, partman, dan service advisor berupa uang pembinaan yang jumlahnya disebutkan sangat memadai.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana