Kontes Modifikasi CAAC Siap Sambangi Solo

Setelah sukses menggelar kontes modifikasi di Surabaya, Clas Mild Accelera Auto Contest akan bergerak ke kota Solo pada 26-27 Mei mendatang di Stadion Manahan. Pihak penyelenggara optimis event ini akan menarik perhatian banyak pengunjung dan menggiatkan minat modifikasi masyarakat Solo dan sekitarnya. Terbukti dari total space 112 unit yang ditawarkan, telah habis dipesan 2 bulan sebelum event berlangsung.

Hal ini menunjukkan animo modifikator dan komunitas otomotif di wilayah Jawa Tengah umumnya masih sangat tinggi. “Sebagai salah satu kota budaya terbesar di Indonesia, Solo kami yakin menyimpan potensi modifikasi yang luar biasa. Modifikasi Jawa Tengah dan penerjemahan karakter modifikasi ala Indonesia akan sangat menarik untuk disaksikan di acara Clas Mild Accelera Auto Contest  Solo ini,” ujar Patricia Setyadjie, Managing Director Cody Enterprises, sebagai pihak penyelenggara.

Kegiatan yang diikuti oleh 12 klub modifikasi yang berasal dari Solo, Semarang, Jogya dan sekitarnya, serta dari berbagai wilayah di Jawa Timur, para club dipastikan akan menampilkan mobil-mobil andalannya yang beraliran racing, street racing, elegant dan extreme. Beberapa club yang bergabung di Clas Mild Accelera Auto Contest Solo ini, adalah: Omletz, Jet Z, C3, Trakinaz, Option, Southland, Eighteen, Tole Customized, Lilik dan BJG.

Tidak hanya dari instansi kepolisian yang menyambut baik event ini namun dari sisi Pemerintah Daerah contohnya Solo juga telah menyampaikan dukungannya dalam event modifikasi ini, melalui audiensi dengan Jokowi selaku Walikota Solo yang akan mendisplay mobil Esemka dalam roadshow mendatang di kota Solo.

Di sisi lain, persaingan antar komunitas juga diharapkan bisa semakin termotivasi dan meningkatkan kreativitas untuk menjadi yang terbaik melalui kategori King of Car Clubs (Indonesia) yaitu Penghargaan bagi club yang selama roadshow ini memperoleh piala terbanyak dari total kota pelaksanaan, dan akan diumumkan di FINAL BATTLE Event pada akhir roadshow 2012.

Di samping kontes modifikasi yang mempertandingkan 129 kategori bergengsi dan gelar King di masing-masing kota pelaksanaan regionalnya, dalam Clas Mild Accelera Auto Contest ini juga diadakan kontes bagi pemakai ban Accelera, kontes branding ala Clas Mild, kontes lampu kreatif Redefine your Vision by Autovision,  kontes Audio (SQL by Cello dan Damn of the Venomous) serta kontes interior mobil yaitu MB Tech Award. Dalam 129 kategori tersebut, peserta terbagi menjadi 4 kategori utama yaitu Extreme, Elegant, Racing dan Street Racing.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.