Main Dealer Toyota Auto2000 Gelar Kontes Layanan Purna Jual 2013

Auto2000mekanikPepatah konsumen adalah raja, diimplementasikan main dealer Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 dengan terus meningkatkan layanannya kepada konsumen. Salah satu bentuk untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen adalah melakukan kompetisi layanan after sales. Kali ini Kualitas After Sales Wilayah DKI 1 diselenggarakan selama 2 hari pada 1 – 2 Juni 2013 dan diikuti 42 peserta dari berbagai bengkel Auto2000.

Melalui Kontes Kualitas After Sales Wilayah DKI 1, Team Auto2000 di wilayah Jakarta Pusat, Utara, dan Timur serta Bekasi ingin memastikan seluruh teknisi dan jajaran petugas bengkel Auto2000 selalu memiliki kualitas terbaik agar dapat melayani pelanggan Toyota dengan memuaskan. Bertempat di Auto2000 Cabang Bekasi Barat, Kontes Kualitas After Sales Wilayah DKI 1 diadakan selama dua hari yaitu tanggal 1 dan 2 Juni 2013.

“Dari kontes ini, kami berharap agar kualitas pelayanan service yang dilakukan hari ini bisa di bawa ke bengkel masing-masing untuk dilaksanakan secara konsisten. Kami akan terus berupaya menjaga kualitas dan meningkatkan kepuasan pelanggan para pemilik mobil Toyota yang terus meningkat,” kata Henry Tanoto, Chief Marketing Auto2000 dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Sementara itu, Ivan Petrus Sadik, Operation Manager Wilayah DKI 1 menambahkan kontes layanan purna jual ini sebagai bukti komitmen Auto2000 untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada konsumennya. “Acara kontes keterampilan ini merupakan ajang rutin 2 tahunan yang kita selenggarakan sebagai puncak dari pembinaan manpower after sales, untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam rangka  memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan,” tukasnya.

Adapun Kategori Kontes yang dipertandingkan adalah Kontes Kualitas Teknisi General Repair, Kontes Kualitas Foreman, Kontes Kualitas Service Advisor, Kontes Kualitas Teknisi Toyota Home Service (THS), Kontes Kualitas Partsman, dan Kontes Kualitas Teknisi Pre Delivery Service (PDS). Pada kontes di atas, Total 42 peserta terpilih dari 13 Bengkel Auto2000 Wilayah DKI 1 bersaing untuk menjadi yang terbaik dan pemenangnya akan mewakili Wilayah DKI 1 dalam Kontes Kualitas Tingkat Nasional.

Mereka diuji ketrampilannya dalam menjalankan tugas masing-masing. Mulai dari menempuh Ujian tulis (teori) untuk mengukur seberapa jauh penguasaan konsep dan materi pekerjaan, kemudian diuji juga kemampuan komunikasinya melalui tes interview dan presentasi, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah kemampuan mendemonstrasikan ketrampilan melalui test Role-play.

Pada tahun 2013 ini, kontes Kualitas After Sales mengambil tema ‘Sustainability Growth through Quality, Lead Time, and Productivity. Sesuai dengan tema dan semangat yang diusung Auto2000, diharapkan melalui kontes ini, jajaran after sales Auto2000 terus terpacu untuk tetap menjunjung tinggi kualitas pekerjaan dan bisa memberikan  pelayanan terbaik kepada pelanggan.

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana